Olahraga

Menpora harap dua regu esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Target minimal mencapai semifinal

Jakarta – Menteri Pemuda lalu Olahraga Dito Ariotedjo mengharapkan dua grup esports yang mana mewakili Negara Indonesia berkompetisi pada Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2024 dalam Riyadh, Saudi Arabia, mampu mencapai target minimal lolos hingga fase semifinal.

"Kami berharap merek mampu mengakibatkan pulang prestasi yang membanggakan, dengan target minimal mencapai semifinal," ujar Dito seperti diambil dari laman resmi Kemenpora di Jakarta," Senin.

Dua tim esports andalan Indonesia yang digunakan akan tampil pada MSC 2024 ke Riyadh pada 28 Juni-14 Juli yaitu Fnatic ONIC Esports (juara MPL ID S13) dan juga EVOS Glory (runner-up MPL ID S13).

Kejuaraan MSC 2024 akan dihelat di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Juni-14 Juli 2024 mendatang. Para atlet dari bermacam negara akan berkompetisi berkompetisi merebut penghargaan juara dan juga hadiah total senilai 3 jt dolar AS.

Dito berharap prestasi kedua grup yang digunakan mewakili Tanah Air pada kompetisi MSC 2024 berubah jadi motivasi bagi grup esports lain ke tanah air untuk terus bekerja keras juga mampu menorehkan prestasi pada kancah internasional.

Lebih lanjut, menteri berusia 33 tahun itu menjamin akan terus menyokong olahraga esports mengalami perkembangan demi kemajuan lapangan usaha olahraga nasional.

Popularitas esports yang digunakan terus meningkat ke Indonesia, kata dia, membuka banyak kesempatan untuk meraih prestasi serta mengembangkan sektor kreatif olahraga.

Dito mengatakan, esports yang diakui sebagai cabang olahraga lantaran membutuhkan kecepatan, ketangkasan, juga strategi, sudah ada dipertandingkan di dalam turnamen nasional serta internasional seperti Asian Games 2018 serta SEA Games 2019.

Oleh sebab itu, ia melanjutkan, Kemenpora berazam memperkuat esports pada sektor olahraga nasional untuk pengembangan esports pada tahun ini satu di antaranya pelatihan juga kompetisi tingkat nasional.

Pengembangunan esports telah lama didukung dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangunan Industri Gim Nasional.

Ia berharap, ke depan, terdapat peningkatan jumlah total pemain profesional esports juga para penonton esports semakin ramai.

"Dari tahun ke tahun kita tahu bahwa esports sangat diminati oleh generasi muda Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button