Olahraga

Mahasiswa Unnes sumbang enam emas ke ASEAN University Games

Semarang – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah lama menyumbangkan setidaknya enam medali emas pada penyelenggaraan Asean University Games (AUG) 2024.

Rektor Unnes Prof. S. Martono, di Semarang, Senin, menyampaikan apresiasi terhadap para atlet Unnes yang digunakan telah terjadi berjuang keras serta mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa Unnes mengirimkan 14 peserta didik untuk menguatkan delegasi Nusantara pada turnamen AUG 2024 yang berlangsung ke Surabaya-Malang, Jawa Timur, 25 Juni-6 Juli mendatang.

Unnes bermetamorfosis menjadi perguruan membesar di Jawa Tengah yang mana paling sejumlah mengirimkan atletnya pada pesta olahraga antarmahasiswa se-kawasan Asia Tenggara itu.

Hingga Mingguan (30/6), tercatat sejumlah enam medali emas telah dilakukan dipersembahkan peserta didik Unnes, yakni Della Ayu Nobira (FIK) lalu Desy Noervita Rahayu (FISIP) dengan satu emas dari cabang bridge.

Kemudian, lima emas dari cabang wushu, yakni Tharisa Dea Florentiana (FIK)(52 kg putri), Thania Kusumaningtyas (FIK)(60 kg putri),Bayu Raka Putra (FIK)(65 kg putra),Bintang Reindra Nada Guitara (FIK) (60 kg putra), serta Laksmana Pandu Pratama (FIK)(56 kg putra).

Selain enam medali emas tersebut, dua pelajar Unnes yaitu Septa Ami Maulana (FIK) juga Alfian Ardiyansyah (FIK) juga mempersembahkan medali perunggu melalui cabang olahraga handball.

AUG merupakan pertandingan internasional dua tahunan yang tersebut disertai oleh anggota ASEAN University Sports Council (AUSC) yakni Thailand, Myanmar, Singapura, Fiipina, Malaysiam Kamboka, Laos, Vietnam, Brunei, Timor Leste, serta Indonesia.

"Prestasi ini merupakan sebuah bukti dari kemungkinan serta keunggulan yang dimiliki oleh siswa Unnea. Kami bangga dengan pencapaian mereka yang mana tidaklah belaka menunjukkan keberhasilan pada arena olahraga, tetapi juga memperlihatkan sportivitas dan juga semangat juang yang digunakan tinggi," kata Martono.

Keberhasilan yang digunakan diraih itu, kata dia, tidak ada hanya sekali mencerminkan keunggulan atlet-atlet Unnes pada persaingan internasional, tetapi sebuah bukti dari kerja keras, dedikasi, juga persiapan matang yang tersebut dilaksanakan oleh tim dan juga dengan dukungan kuat dari seluruh civitas akademika.

Masih ada dua cabang olahraga lagi yang mana akan disertai oleh atlet Unnes, yaitu sepak takraw serta atletik yang mana rencananya akan diselenggarakan pada 1-6 Juli 2024.

Martono mengharapkan kedua cabang olahraga yang disebutkan dapat memberikan hasil yang mana maksimal lalu menambah medali untuk Indonesia.

Artikel ini disadur dari Mahasiswa Unnes sumbang enam emas di ASEAN University Games

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button