Olahraga

Inggris secara dramatis ke perempat final usai kalahkan Slowakia 2-1

Ibukota Indonesia – Timnas Inggris secara dramatis melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2024 setelahnya menyingkirkan Slowakia dengan skor 2-1 di laga fase 16 besar dalam Veltins Arena, Gelsenkirchen, yang berakhir pada Hari Senin dini hari WIB.

 
Slowakia sempat unggul lebih besar dulu melalui gol Ivan Schranz di dalam putaran pertama. Jude Bellingham menyamakan kedudukan di dalam sesi kedua sebelum Harry Kane menghadirkan Inggris balik menang di perpanjang waktu.

 

Di perempatan final, Inggris telah ditunggu oleh Swiss yang mana memulangkan Italia dengan skor 2-0. Laga antara Swiss vs Inggris dijadwalkan berlangsung pada Hari Sabtu (06/7) pukul 23.00 WIB.

 

Jalannya pertandingan

 

Slowakia tiada gentar dan juga bermain terbuka meskipun bertarung dengan Inggris yang tersebut bertabur bintang.

 

Pada menit ke-4, David Strelec memberikan ancaman ke gawang Three Lions. Namun, upayanya yang disebutkan masih melebar dari sasaran.

 

Inggris sendiri bukan memperlihatkan permainan yang digunakan baik, bahkan kalah pada penguasaan bola dari Slowakia.

 

Pada menit ke-20, Inggris sempat mengancam gawang Slowakia lewat Harry Kane lalu Mainoo. Sayang upaya keduanya masih belum mengancam gawang yang tersebut dikawal oleh Martin Dubravka.

 

Slowakia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 berkat gol Ivan Schranz. Gol ini bermula dari umpan jarak jauh Denis Vavro ke tempat pertahanan Slowakia, yang digunakan kemudian disundul oleh Juraj Kucka ke arah David Strelec.

 

Strelec yang tersebut meninjau pergerakan Schranz menuju kotak penalti secara langsung mengirimkan umpan ke arah Schranz. Umpan yang disebutkan memproduksi Schranz berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford.

 

Schranz kemudian melegakan tembakan mendatar yang dimaksud tak sanggup dihentikan Pickford lalu masuk ke gawang. Inggris 0-1 Slowakia.

 

Setelah kebobolan, Inggris mencoba memberikan tekanan ke area lawan. Namun, permainan kompak dan juga terkoordinasi Slowakia menghasilkan Inggris kesulitan.

 

Inggris gagal menyamakan kedudukan hingga fase pertama berakhir. Slowakia unggul 1-0.

 

Tertinggal 0-1 dalam sesi pertama, Inggris dengan segera tampil lebih besar agresif ke fase kedua. Pada menit ke-50, Phil Foden mampu mencetak gol setelahnya memanfaatkan umpan Kieran Trippier. Namun, gol yang disebutkan dianulir dikarenakan Phil Foden berada di tempat offside.

 

Inggris menampilkan permainan yang terpencil lebih tinggi baik di dalam putaran kedua serta terus menekan pertahanan Slowakia.

 

Gareth Southgate juga memutuskan memasukkan Cole Palmer untuk menggantikan Kieran Trippier pada menit ke-66.

 

Pada menit ke-81, Declan Rice nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak membentur tiang gawang.

 

Kemenangan Slowakia di depan mata harus sirna setelahnya Inggris menyamakan kedudukan dalam masa injury time.

 

Jude Bellingham berhasil mencetak gol lewat tendangan salto yang tersebut indah di kotak penalti. Poin berubah jadi 1-1 juga pertandingan pun berlanjut ke fase perpanjangan waktu.

 

Inggris secara langsung membalikkan keadaan ketika extra time baru berjalan satu menit atau menit ke-91. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Slowakia, bola berhasil disundul Kane masuk ke gawang. Inggris 2-1 Slowakia.

 

Slowakia mencoba menyamakan kedudukan ke sisa waktu pertandingan, tetapi Inggris sanggup mempertahankan keunggulan merek di sesi pertama waktu tambahan.

 

Usai rehat, Slowakia terus menebar ancaman ke pertahanan Inggris. Sayangnya upaya dia gagal membuahkan hasil. Inggris secara dramatis menang 2-1 menghadapi Slowakia.

 

Susunan pemain

 

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier (Cole Palmer 66'); Kobbie Mainoo (Eberechi Eze 84'), Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham (Ezri Konsa 106'), Phil Foden (Ivan Toney 90+4'); Harry Kane (Conor Gallagher 106')

 

Slowakia (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekanik (Lubomir Tupta 109'), Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka (Matus Bero 81'), Stanislav Lobotka, Ondrej Duda (Laszlo Benes 81'); Ivan Schranz (Nortbert Gyomber 90+3'), David Strelec (Robert Bozenik 61'), Lukas Haraslin (Tomas Suslov 61')

Artikel ini disadur dari Inggris secara dramatis ke perempat final usai kalahkan Slowakia 2-1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button