Olahraga

Raih Gelar Hong Kong Open, Andrey Rublev Lebih Percaya Diri Berpartisipasi di tempat Australian Open

Wanderviews.com – Petenis peringkat lima dunia Andrey Rublev melangkah ke Australian Open pekan depan dengan persiapan sempurna setelahnya mengalahkan petenis Finlandia Emil Ruusuvuori 6-4, 6-4 untuk memenangi Hong Kong Open.

Rublev yang tersebut berusia 26 tahun telah dilakukan mencapai sembilan perempat final Grand Slam tanpa pernah melaju lebih banyak jauh.

Namun, ia akan menjadi salah satu favorit untuk kompetisi major pertama tahun ini di tempat Melbourne Park setelahnya meraih penghargaan tur ATP-nya yang tersebut ke-15 hanya saja pada waktu 77 menit.

“Gelar ini adalah sesuatu yang digunakan istimewa,” kata Rublev, dikutipkan dari AFP, Hari Senin seperti dimuat Antara.

“Sekarang dengan perasaan yang dimaksud sangat bahagia saya pergi ke Melbourne. Saya akan menikmati satu pekan latihan pada sana dan juga kemudian kami akan memulai Australian Open.”

Terakhir kali Rublev kalah dari petenis di area luar 50 besar adalah dari Ruusuvuori yang digunakan berperingkat 69, pada maraton tiga jam 16 menit, di tempat Cincinnati Masters Agustus lalu.

Namun, hal itu tidak ada terulang di area Victoria Park.

Kedua petenis memainkan final dengan cepat. Beberapa pukulan Ruusuvuori dalam baseline disambut dengan pukulan balik yang digunakan lebih lanjut kuat dari Rublev.

Pada kedudukan 3-3, Rublev unggul dengan pukulan backhand winner.

Ruusuvuori menyelamatkan satu set point pada kedudukan 4-5 juga kemudian menciptakan break point pertamanya juga satu-satunya pada pertandingan tersebut, tetapi hal itu terbukti sia-sia pada waktu Rublev mengambil set pembuka pada waktu 44 menit.

Rublev mendominasi set kedua dengan nyaris tak kehilangan satu poin pun dari servisnya sendiri sambil terus-menerus menekan lawannya yang digunakan berusia 24 tahun itu.

Rublev unggul 5-4 sebelum menegaskan penghargaan juara pada match point pertamanya ketika Ruusuvuori mencetak angka.

“Tentu semata ini menyebabkan saya lebih besar percaya diri jelang Australian Open,” ujar Rublev.

“Sekarang saya punya waktu satu minggu untuk bersiap, jadi kami akan melatih kebugaran saya dikarenakan kami punya waktu, tapi pada dasarnya tetap saja melakukan hal yang digunakan sama.”

Rublev menjadi juara Hong Kong Open putra pertama selama lebih banyak dari dua dekade pasca pertandingan yang dimaksud kembali dijalankan pada kota itu.

Petenis Rusia itu menambahkan namanya ke pada daftar mantan juara yang digunakan di area dalamnya termasuk petenis terhebat sepanjang masa Rod Laver dan juga Pete Sampras.

Sementara itu, bagi Ruusuvuori pertandingan yang dimaksud adalah final ATP Tour keduanya.

“Anda adalah salah satu pesaing yang tersebut bekerja paling keras lalu paling tangguh, namun tetap saja menjadi salah satu orang paling baik pada tur,” kata Ruusuvuori terhadap Rublev ketika upacara penyerahan trofi.

“Saya rasa bukan ada orang yang digunakan pantas mendapatkannya lebih besar dari Anda. Selamat untuk Anda lalu pasukan Anda.”

“Kita akan terus bertarung. Saya pernah bertemu dengan Anda sebelumnya, tapi ini adalah waktu Anda. Menurut saya kita akan melakukan lebih lanjut sejumlah pertarungan dalam masa depan.”

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button