Lifestyle

Kembali Galau, Astrid Beberkan Kontribusinya pada Lagu Silakan

JakartaPenyanyi Astrid merilis lagu terbaru berjudul “Silakan” pada Jumat, 28 Juni 2024. Lagu yang dimaksud tentang merelakan juga mengurangi pasangan yang mana sudah ada tidaklah miliki rasa lagi.

Lagu “Silakan” awalnya diciptakan oleh Zack The Jackman, kemudian mendapatkan sentuhan lirik dari Astrid. Penyanyi 42 tahun itu menimbulkan lagu “Silakan” bermetamorfosis menjadi semakin sempurna.

“Aku kalau denger lagu yang akan datang aku bawakan atau rilis pasti aku harus tahu ini lagu tentang apa. Makanya, kemarin berbagai melakukan penyesuaian lirik,” kata Astrid, di siaran pers yang mana diterima Tempo.

Keseriusan Astrid Garap Lagu “Silakan”

Lagu “Silakan” diproduseri oleh Adrian Martadinata juga Ivan Dewanto. Sentuhan kedua produser yang disebutkan menambah rasa sedih, drama, juga rasa sakit hati yang dimaksud ditulis di lagu ini. Astrid mengaku begitu kritis menggarap single terbarunya, hal-hal kreatif banyak muncul dari dirinya.

“Ini single yang digunakan dari awal bikin lagu sampai rekaman konsepnya dipikirkan banget. Istilahnya, aku harus bertanggung jawab. Kalau dulu kan kebiasaan ke label udah tau beres. Udah tinggal nyanyi aja. Kalau sekarang, kontribusinya lebih. Dari lagu pun, meskipun tidak aku yang mana menciptakan, tapi aku terlibat ‘mengacak-acak’. Sangat terlibat. Untungnya yang dimaksud bikin (lagunya) enggak kesulitan dengan hal ini,” kata Astrid.

Bekerja serupa dengan Infinity Music Group, sebuah label baru, Astrid berharap “Silakan” bisa jadi meneruskan kesuksesan lagu-lagu terdahulunya. Selain itu, diharapkan lagu barunya ini juga dapat mengobati kerinduan penggemar terhadap lagu galau yang dimaksud berubah menjadi ciri khas Astrid.

Lirik Lagu “Silakan” – Astrid

Kau berkata
Tak lagi bisa
Melanjutkan kisah kita
Katamu kamu
Tak lagi mau
Jadi tempatku berlabuh

Silakanlah
Kamu pergi
Kusendiri tak mengapa
Aku rela tak ada kamu
Semoga engkau bahagia

Ku bertanya yang dimaksud sebenarnya,
apa slama ini kau bahagia.
Katamu rasa, pada saat ini tak ada.
Semua telah berbeda

Silakanlah
Kamu pergi
Kusendiri tak mengapa
Aku rela tak ada kamu
Semoga engkau bahagia

Pergilah kau takkan kusesali
Semoga engkau bahagia

Berkarier selama tambahan dari 20 tahun, Astrid telah terjadi meluncurkan banyak hits single seperti “Mendua”, “Terpukau”, “Tentang Rasa”, “Aku Bisa Apa”, juga masih sejumlah lagi. Astrid juga beberapa kali merilis karya kolaborasinya. Tahun ini, beberapa lagu lama Astrid pun kembali popular pada media sosial.

Artikel ini disadur dari Kembali Galau, Astrid Beberkan Kontribusinya di Lagu Silakan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button