Olahraga

Duel Portugal vs Slovenia ke 16 Besar Euro 2024: Pelatih kepala Roberto Martinez Kagumi Lawan, tapi Waspada

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Timnas Portugal akan menghadapi Slovenia pada putaran 16 besar Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 ke Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Selasa, 2 Juli 2024 pada pukul 02.00 WIB. Menurut ahli Portugal, Roberto Martinez, para pemainnya telah terjadi memberi respons yang dimaksud baik usai dikalahkan Georgia di pertandingan terakhir grup.

Portugal merotasi regu ketika kalah 2-0 dari Georgia pada hari Rabu lalu. Sebanyak 23 pemain Selecao pada saat ini miliki waktu bermain mendekati pertandingan fase 16 besar berhadapan dengan Slovenia.

Martinez memaparkan suasana regu sedang positif. “Besok adalah situasi yang berbeda. Hal ini adalah hidup atau mati. Kami mengenal Slovenia dengan sangat baik, semua grup di dalam Euro ini miliki kepribadian yang tersebut tinggi. Mereka semua yakin mampu meraih kemenangan pertandingan,” ujar ia diambil dari Reuters.

“Jadi pertandingan bergantung pada detail-detail kecil, lalu itu berlaku untuk Slovenia. Mereka terorganisasi dengan baik kemudian kompetitif, mereka percaya pada apa yang digunakan dia lakukan juga kami harus menampilkan yang mana terbaik,” kata pembimbing jika Spanyol tersebut.

Slovenia mengalahkan Portugal 2-0 di pertandingan persahabatan pada bulan Maret lalu. Martinez mempunyai rasa hormat yang dimaksud membesar terhadap pembimbing Slovenia Matjaz Kek. “Pertandingan ini berbeda, ini tidak pertandingan persahabatan, ini adalah momen bersejarah bagi sepak bola Slovenia, pertama kalinya mereka itu lolos ke fase 16 besar di dalam Euro,” kata Martinez.

“Kami mengagumi apa yang direalisasikan ahli mereka, grup nasional mereka itu bermain seperti klub, dia sangat kuat pada bertahan, mereka saling membantu, merek tahu cara bermain tanpa bola. Mereka bermain dengan serangan balik serta mencatatkan clean sheet berperang melawan Inggris.”

“Melawan Serbia mereka itu kebobolan dari sepak pojok dalam menit-menit terakhir, tetapi mereka jarang kebobolan dari permainan terbuka. Apa yang telah lama mereka lakukan dalam Euro ini sungguh luar biasa, merek telah dilakukan menciptakan sejarah kemudian sayang sekali kami harus menghadapi merek oleh sebab itu saya sangat menyukai Slovenia,” ujar Martinez.

Martinez menekankan bahwa para pemain perlu terus tenang untuk menghadapi laga bertarung dengan Slovenia. “Kami harus menunjukkan peluang kemudian menunjukkan kualitas kami. Kami harus mempunyai kesabaran kemudian tidak ada boleh membiarkan emosi menguasai diri kami. Mereka (Slovenia) tidak ada memerlukan banyak penguasaan bola untuk berubah menjadi berbahaya. Jika dia mencetak gol, maka akan tambahan sulit bagi kami,” kata Martinez.

Artikel ini disadur dari Duel Portugal vs Slovenia di 16 Besar Euro 2024: Pelatih Roberto Martinez Kagumi Lawan, tapi Waspada

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button