Nasional

Daop 7 tambah gerbong hadapi tingginya penumpang libur panjang Waisak

Madiun – PT Kereta Api Nusantara (KAI) Daop 7 Madiun, Jawa Timur, menambah gerbong kelas eksekutif pada rangkaian KA Singasari dan juga KA Bangunkarta guna menghadapi tingginya besar penumpang selama libur panjang Hari Raya Waisak 2024 bersamaan dengan cuti sama-sama kemudian akhir pekan.

"Pada tanggal 24-26 Mei 2024 kami telah terjadi menambah tiap-tiap satu gerbong atau kereta kelas eksekutif pada KA Singasari lalu KA Bangunkarta untuk mengakomodasi permintaan yang tinggi. Adapun, setiap gerbong itu berkapasitas 50 tempat duduk," ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo ke Madiun, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan data penjualan, pada kesempatan libur panjang Hari Raya Waisak yang dimaksud berlangsung dari Rabu (22/5) hingga Awal Minggu (27/5), KAI Daop 7 Madiun mencatatkan data sejumlah 34.102 pelanggan akan menggunakan jasa kereta api.

Jumlah yang disebutkan terdiri dari berjumlah 17.398 pelanggan yang naik juga 16.704 pelanggan yang turun di stasiun-stasiun wilayah Daop Madiun.

KAI siap mengakomodasi permintaan penumpang selama libur akhir pekan panjang ini dengan memaksimalkan rangkaian. Terdapat empat perjalanan KA jarak terpencil yang mana disediakan Daop 7 Madiun, yakni KA Singasari, KA Bangunkarta, KA Brantas, kemudian KA Kahuripan.

KAI juga mengimbau masyarakat yang berencana bepergian menggunakan kereta api untuk segera memesan tiket agar dapat memilih kereta api dan juga tanggal keberangkatan sesuai keinginan. Bagi penumpang yang tiada mendapatkan tiket pada jadwal yang dimaksud diinginkan, dapat memanfaatkan ciri "connecting train" di dalam perangkat lunak Access by KAI, yang digunakan memungkinkan penumpang mengkombinasikan jadwal kereta api yang dimaksud bersifat penyambungan.

"Bagi warga yang dimaksud ingin membeli tiket dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi mobile Access by KAI, web kai.id, dan juga seluruh channel pelanggan daring resmi lainnya. Adapun loket di stasiun semata-mata melayani pemasaran tiket 'go show' mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," katanya.

Artikel ini disadur dari Daop 7 tambah gerbong hadapi tingginya penumpang libur panjang Waisak

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button