Olahraga

Perbasi Jatim optimistis sapu bersih emas di dalam PON XXI Aceh-Sumut

Surabaya – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Tanah Air (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati menganggap dengan status atlet pada waktu ini merasa optimistis sapu bersih emas pada acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

 
"Saya bukannya takabur, tapi saya berharap satu pencapaian yang dimaksud terbaik untuk mengukir sejarah yang tersebut terbaik untuk Jawa Timur, dengan sapu bersih emas di PON besok," ucapnya pada waktu ditemui usai inisiasi Asean University Games (AUG) dalam Gor Basket Unesa, Selasa (25/6) malam.

 

Rasa optimistis tersebut, lanjutnya, juga didasari dari komposisi kelompok Jawa Timur yang tersebut dihuni sebagian dari pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

 

"Anak kami tiga di dalam Timnas serta sekarang lagi berangkat, Itu dari Jawa Timur," katanya.

 

Namun, pihaknya masih mewaspadai peluang dari provinsi lainnya yang mana sedang tumbuh pada kompetisi bola basket.

 

"Semua terus diwaspadai tapi ada tiga juga yang naiknya cepat, DKI, Jabar lalu Bali harus diwaspadai, bagaimanapun juga yang lain-lain kekal bukan dapat dianggap enteng, sebab merek grow up," tuturnya.

 

Oleh sebab itu, kata Mama Evi, sapaan akrabnya, pasukan Jatim akan mengatur TC yang tersebut rencananya diselenggarakan pada Agustus.

 

"Jika sesuai rencana dilaksanakan pada Agustus besok dalam Thailand atau Filipina namun masih terkendala dengan dana oleh sebab itu membutuhkan biaya yang mana cukup besar, ini permintaan dari pelatih," ujarnya.

 

Sehingga, pihaknya membutuhkan dukungan dana lebih lanjut untuk memfasilitasi para atlet agar dapat meningkatkan kualitas, kemampuan juga mental yang kuat di bertanding.

 

"Perjuangan kami kekal tidak ada akan malah berhenti. Semoga ada sponsor yang mana membantu, supaya bebannya itu tidaklah berat hanya sekali cuma di ketua umum saja," tuturnya.

 

Ia menambahkan dengan TC dalam luar negeri para atlet akan menempa diri dengan lawan yang tersebut baru terlebih di luar Indonesia.

 

"Mental, attitude, kondisi, posisi, supporting, semuanya itu akan menentukan keberhasilan mereka di basket," kata Mama Evi.

Artikel ini disadur dari Perbasi Jatim optimistis sapu bersih emas di PON XXI Aceh-Sumut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button