Lifestyle

Lebih dari 900 jt perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

sejumlah 2,54 jt pengembang telah dilakukan bergabung pada konstruksi lingkungan HarmonyOS kemudian tambahan dari 1.500 program tersedia untuk digunakan.

Shenzen – Sistem operasi HarmonyOS milik raksasa teknologi China, Huawei, yang tersebut merupakan rival dari iOS milik Apple juga Android milik Google, telah lama merancang biosfer dinamis dengan tambahan dari 900 jt perangkat, demikian disampaikan perusahaan yang dimaksud pada Hari Jumat (21/6).

Direktur Eksekutif Huawei Yu Chengdong pada pernyataan perusahaan, Jumat, menyampaikan pengumuman yang disebutkan pada konferensi pengembang tahunan di dalam Pusat Kota Dongguan, Provinsi Guangdong, China selatan.

Yu memaparkan sejumlah 2,54 jt pengembang sudah bergabung pada penyelenggaraan lingkungan HarmonyOS lalu lebih tinggi dari 1.500 perangkat lunak tersedia untuk digunakan.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk bergabung dengan HarmonyOS," kata Yu yang mana menggambarkan perkembangan HarmonyOS sebagai tren yang mana tak terbendung.

HarmonyOS merupakan sistem operasi sumber terbuka yang tersebut dirancang untuk bermacam perangkat serta skenario, di antaranya layar pintar, tablet, perangkat wearable, juga mobil. Sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2019.

Yu mengungkapkan bahwa HarmonyOS, yang tersebut sudah berevolusi hingga mencapai generasi keempatnya, telah terjadi menyusun ulang lanskap bipolar sistem operasi seluler dan juga menyuguhkan opsi baru yang andal bagi dunia.
 

   Gaya hidup cerdas berbasis HarmonyOS ditampilkan pada acara peluncuran hasil Huawei di dalam Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok selatan, pada 25 September 2023. (ANTARA/Xinhua/Liang Xu).
 

Sistem operasi yang dimaksud dikembangkan oleh China ini mencatat lonjakan pengaplikasian serta perkembangan lingkungan pada beberapa tahun terakhir. Pada Maret, jumlah total perangkat yang tersebut dilengkapi dengan HarmonyOS dilaporkan telah terjadi melampaui 800 juta

Sebuah laporan dari perusahaan riset pangsa Counterpoint Research yang tersebut dirilis pada Mei menyebutkan bahwa pangsa bursa ponsel pintar yang dimaksud menggunakan HarmonyOS di China naik bermetamorfosis menjadi 17 persen pada kuartal pertama 2024, mengungguli iOS milik Apple yang pangsanya turun berubah menjadi 16 persen..

Para pelaku lapangan usaha menyatakan keunggulan utama HarmonyOS terletak pada koordinasi antara berubah-ubah platform, salah satunya ponsel pintar lalu perangkat pintar lainnya.

"HarmonyOS menawarkan keunggulan multifungsi, memungkinkan sebuah program untuk melalui satu perkembangan agar sesuai dengan bervariasi platform, sehingga menghurangi biaya bagi para pengembang," kata Zhang Ning, Direktur Ekologi WPS Office, perangkat lunak yang tersebut menyerupai Microsoft Office.

Selama konferensi itu disampaikan pula bahwa HarmonyOS NEXT, yang dikembangkan secara independen dari arsitektur Android diperkirakan akan dapat digunakan secara komersial pada kuartal keempat 2024. 

 

Artikel ini disadur dari Lebih dari 900 juta perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button