Lifestyle

Libur Sekolah, Bantul Yogyakarta Siapkan Sejumlah Event di Destinasi Wisata

Yogyakarta – Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berubah jadi salah satu tujuan wisata yang digunakan sejumlah dikunjungi selama liburan sekolah. Kota ini mempunyai beberapa objek wisata alam yang mana populer seperti Pantai Parangtritis, hutan pinus Pengger, air terjun, serta gumuk pasir Parangkusumo.

Khusus selama liburan, Dinas Peluang Usaha Pariwisata Kota Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta juga menyiapkan beberapa event maupun hiburan di kawasan objek wisata area ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. 

“Menghadapi liburan sekolah ini di waktu dekat akan ada beberapa event yang digunakan waktunya beririsan, misalnya layang layang internasional dalam pantai selatan, kemudian di rangka hari jadi Bantul pada Juli akan diramaikan kegiatan lomba lomba kemudian grebeg pasar,” kata Kepala Dinas Wisata Bantul Saryadi di Bantul, Senin, 24 Juni 2024. 

Selain itu, Bantul juga menyiapkan pentas kesenian maupun konser musik ke beberapa jumlah destinasi wisata. 

Tambah Personel di dalam Kawasan Wisata

Untuk meningkatkan pelayanan, dia juga akan menambah jumlah total personel ke banyak tempat pemungutan retribusi (TPR) wisata. Penambahan ini teristimewa dilaksanakan untuk kawasan pantai selatan yang setiap saat sibuk pada waktu libur sekolah.  

“Untuk memfasilitasi kemungkinan peningkatan pengunjung wisata di musim liburan ini kami juga akan menambah jumlah total personel yang mana melayani pemungutan retribusi ke TPR-TPR, untuk berapa jumlahnya per TPR kita koordinasikan dengan bidang,” katanya.

Jembatan Kretek II Kurangi Kepadatan

Kawasan wisata pantai ke Bantul selalu mengalami kepadatan pada waktu musim liburan sekolah. Namun, kepadatan tak lama kemudian lintas di kawasan pantai selatan diharapkan mampu diurai pasca beroperasinya Jembatan Keretek II ke Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang diresmikan pada awal Juni 2024. Jembatan yang dimaksud menghubungkan antara Parangtritis dengan Samas ini melintasi Sungai Opak, di dalam Kapanewon Kretek, Bantul.

“Kami berharap dengan telah operasional Jembatan Kretek 2 itu sanggup mengurai kemungkinan kemacetan yang dimaksud biasanya rutin terbentuk pada ketika liburan panjang, harapannya bisa saja alihkan arus balik ke barat, sehingga sanggup mengurai yang digunakan pada Jalan Parangtritis,” katanya.

Musim liburan sekolah 2024 diharapkan sanggup berubah jadi salah satu momen untuk peningkatan total wisatawan khususnya dari segmen pelajar, teristimewa kawasan Pantai Parangtritis serta objek-objek laindi Bantul yang mana berubah jadi favorit tujuan wisata.

ANTARA

Pilihan Editor: Menjajal Packrafting Menantang Arus Kali Papah pada Kulon Progo

Artikel ini disadur dari Libur Sekolah, Bantul Yogyakarta Siapkan Sejumlah Event di Destinasi Wisata

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button