Lifestyle

5 Tempat Makan juga Kafe Tertua ke Leipzig untuk Menikmati Kuliner Autentik Jerman

JakartaLeipzig yang dimaksud menjadi salah satu tuan rumah pertandingan sepak bola Euro 2024 pada Jerman merupakan kota yang tersebut menyita perhatian untuk dijelajahi. Pusat Kota ini miliki banyak sejarah yang digunakan dapat diceritakan. Bahkan kafe kemudian restorannya pun punya cerita yang mana telah berabad-abad. 

Restoran kemudian kafe ini berubah menjadi tujuan wisatawan yang mana ingin menikmati kuliner autentik Jerman sembari menyelami masa lalunya yang begitu panjang. Di antara beberapa restoran ini ada yang dimaksud telah ada sejak abad ke-15 kemudian masih beroperasi hingga ketika ini. 

Berikut beberapa kafe lalu restoran yang mana memiliki sejarah panjang di dalam Leipzig Jerman. 

1. Auerbachs Keller

Dilansir dari website Afar, Auerbachs Keller merupakan salah satu restoran tertua pada Leipzig. Warung Makan ini didirikan pada 1525, namun pada waktu itu berfungsi sebagai bar wine. Salah satu fakta yang dimaksud terkenal dari restoran ini adalah Johann Wolfgang von Goethe, sastrawan Jerman dari abad ke-18, menulis sebagian karya terkenalnya, Faust, di dalam sini. Bahkan beliau menampilkan restoran yang dimaksud di drama tragisnya.

Auerbachs Keller, salah satu restoran tertua dalam Leipzig, Jerman. (Instagram/@auerbachskeller)

Restoran ini terdiri dari tiga ruang berbeda, yakni Grosser Keller yang mana berkubah untuk hidangan Saxon seperti sup goulash, babi panggang, dan juga babi hutan; Historische Weinstuben, bekas kedai anggur yang mana dihiasi dengan mural mewah, patung, lalu perabotan antik, pada mana para tamu dapat menikmati lebih lanjut banyak hidangan kelas menghadapi kemudian menu set; lalu Mephisto Bar yang mana menawarkan kopi di dalam siang hari serta koktail ke di malam hari hari.

2. Thüringer Hof

Jika ingin mencari hidangan tradisional Jerman, Thüringer Hof adalah tempatnya. Tempat Makan ini merupakan salah satu tempat favorit wisatawan lalu penduduk lokal, akibat ke di sini merek dapat mencicipi makanan yang dimaksud lezat juga kaya. Makanannya dimasak mengikuti resep kuno Jerman. 

Salah satu yang dimaksud direkomendasikan adalah sup Thuringian dengan sosis, hidangan tradisional daerah, atau daging sapi yang digunakan diasinkan dengan saus yang tersebut disajikan dengan pangsit. 

Restoran ini merupakan salah satu yang tersebut tertua pada Leipzig. Komponis Martin Luther yang tersebut hidup pada abad ke-15 kemudian 16, kerap menjadi tamu restoran pada masanya.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari 5 Restoran dan Kafe Tertua di Leipzig untuk Menikmati Kuliner Autentik Jerman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button