Ekonomi

Kisah Orang Terkaya di area Global Punya Rumah Sederhana

Wanderviews.com –

Jakarta – Meski menjadi salah satu orang terkaya dalam dunia, Pihak yang Berinvestasi legendaris lalu direktur utama Berkshire Hathaway, Warren Buffett diketahui mempunyai rumah yang dimaksud sangat sederhana.

Baru-baru ini terungkap bahwa pimpinan berusia 92 tahun itu ternyata masih tinggal di area rumah tua yang ia beli seharga US$31.500 pada 1958 silam.

Meski demikian, menurut perkiraan Zillow, nilai rumah Buffett ketika ini sudah ada mencapai US$1,2 jt atau sekitar Rp17,9 miliar.

Dilansir dari CNBC Make It, Buffett menyebutkan bahwa rumahnya adalah penanaman modal terbaik ketiganya pasca cincin kawin.

Rumah seluas 6.570 kaki atau sekitar 610 meter persegi milik Buffett terletak pada Omaha, Nebraska, AS. Disebutkan, rumahnya belaka berjarak lima menit dari kantor pusat Berkshire Hathaway.

Buffett mengaku bahwa ia bukan berencana untuk pindah ke rumah yang lebih banyak mewah dari rumahnya di tempat Omaha pada waktu ini. Terlebih, ia merasa bahwa rumahnya masih nyaman untuk ditinggali.

“Saya senang dalam sana (Rumah di dalam Omaha). Saya baru akan pindah kalau saya merasa lebih banyak bahagia di area tempat lain,” ujar Buffett, diambil Awal Minggu (3/4/3034).

“Rumah ini baik-baik saja. Saya merasa hangat dalam musim dingin, saya merasa sejuk pada musim panas. Rumah ini nyaman bagi saya. Saya bukan sanggup membayangkan punya rumah yang mana lebih lanjut baik,” lanjutnya.

Meskipun mempunyai kekayaan senilai US$106 miliar atau sekitar Rp1,58 kuadriliun, Buffett adalah pelaku bisnis yang dimaksud sangat sederhana. Hal ini dapat dilihat dari gaya hidupnya sehari-hari yang tersebut sangat hemat.

Menurut laporan yang tersebut sama, salah satu bukti kesederhanaan Buffett adalah ia baru mengganti telepon genggam seharga US$20 atau sekitar Rp299 ribu miliknya menjadi iPhone 11 pada 2020, padahal iPhone 11 sudah ada dirilis sejak 2019 kemudian Apple adalah perusahaan terbesar ketiga Berkshire Hathaway.

Selain itu, Buffett dilaporkan tidaklah pernah menghabiskan uang lebih besar dari US$4 atau sekitar Rp59 ribu untuk sarapan.

Biasanya, ia semata-mata memesan dua roti sosis seharga US$2,61 atau sekitar Rp39 ribu; sosis, telur, dan juga keju seharga US$2,95 atau sekitar Rp44 ribu; atau bacon, telur, serta keju seharga US$3,17 atau sekitar Rp47 ribu dari McDonald’s.

Artikel Selanjutnya Warren Buffett Sebut Kripto Koin Judi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button