Ekonomi

AirAsia Buka Rute Ke Brunei Darussalam

Wanderviews.com –

Jakarta – Maskapai berbiaya hemat AirAsia Indonesia, menambah rute penerbangan internasional kedua pada tahun 2024 yaitu DKI Jakarta ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan, membuka rute terbaru ini sekaligus menjadi negara keenam yang digunakan dilayani oleh Indonesia AirAsia, setelahnya Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, kemudian Kamboja

“Indonesia AirAsia terus membuktikan komitmennya pada memperluas konektivitas penerbangan ke berbagai destinasi. Tidak cuma menghubungkan rakyat melalui rute domestik, tetapi juga rute internasional yang tersebut menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan untuk berkunjung,” ucapannya pada keterangan tertulis, dikutipkan hari terakhir pekan (7/6).

Mengutip data Badan Pusat Statistik Indonesia (BEI), meskipun mengalami penurunan tajam selama pandemi pada tahun 2020 juga 2021 silam, jumlah total wisatawan di luar negara dari Brunei Darussalam ke Indonesia mulai mengalami peningkatan dalam tahun 2022, yaitu sebanyak 4,798 wisatawan kembali berdatangan ke Indonesia.

Di tahun 2023 pun kembali meningkat sebanyak 13,518 wisatawan atau naik sebesar 181.7% jikalau dibandingkan dengan tahun 2022. Angka ini diharapkan dapat terus meningkat kedepannya seiring dengan dibukanya rute penerbangan secara langsung dari Ibukota ke Brunei Darussalam.

Veranita menambahkan dibukanya rute terbaru ke Brunei Darussalam ini juga diharapkan dapat membuka prospek bagi kedua negara di meningkatkan jumlah total wisatawan. Hal ini kemudian akan mengakibatkan dampak positif dari segi peningkatan di tempat sektor sektor pariwisata serta perekonomian masing-masing negara. Selain itu, dapat berkontribusi di mempererat hubungan baik antara pemerintah Indonesia lalu Brunei Darussalam.

Tiket pesawat dari DKI Jakarta ke Bandar Seri Begawan sendiri telah mulai bisa saja dipesan sejak hari ini, Rabu, 5 Juni 2024. Sementara, penerbangan perdana akan dilayani pada 2 Agustus 2024 dengan tingkat kejadian terbang sebanyak 3x di seminggu (Rabu, hari terakhir pekan serta Minggu).

Tidak semata-mata wisatawan dari Indonesia semata yang dapat berkunjung dan juga menikmati pariwisata di tempat Bandar Seri Begawan. Begitu juga dengan wisatawan dari Brunei Darussalam yang dimaksud ingin merasakan pariwisata Indonesia, dengan penerbangan lanjutan dari Jakarta, menuju destinasi wisata unggulan seperti Bali, Labuan Bajo maupun Danau Toba.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang mana akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang tersebut ditetapkan oleh pemerintah.

Indonesia AirAsia juga mengingatkan terhadap para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang tersebut belaka bisa saja mengakibatkan tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 Kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke pada bagasi terdaftar melalui konter check in dalam Bandara keberangkatan.

Artikel Selanjutnya Viral Koper Airwheel Gak Bisa Masuk Kabin Pesawat, Produsen Buka Suara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button