Ekonomi

Semua Penumpang KA Pandalungan yang digunakan Anjlok Selamat

Wanderviews.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan konfirmasi semua penumpang selamat pasca anjloknya KA Pandalungan (KA 75A) rute Gambir – Surabaya – Jember. Kereta api yang dimaksud anjlok di area Stasiun Tanggulangin, Kab Sidoarjo, pada Akhir Pekan (14/1) pukul 07.57 WIB.

Kekinian, proses evakuasi terhadap penumpang dan juga rangkaian KA berada dalam berlangsung.

“Kami komunikasikan bahwa tiada ada korban jiwa menghadapi kejadian ini, sebagai layanan lanjutan bagi para pelanggan, KAI melakukan skema operasional perjalanan KA dari lintas bangil memutar lewat malang lalu kertosono,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus pada keterangannya, Hari Minggu (14/1/2024).

“KAI juga mnyediakan bus dari stasiun Bangil dan juga stasiun sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun tujuan,” sambung Joni

Dampak anjlokan yang dimaksud Jalur KA di dalam emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui oleh KA.

Jalur KA yang dimaksud terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Surabaya menuju Malang lalu Jember.

Adapun KA-KA yang digunakan terganggu sementara ini akibat kejadian yang dimaksud yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir – Surabaya – Jember serta KA (432) Commuterline Penataran.

Saat ini KAI berada dalam melakukan upaya evakuasi pada Rangkaian kereta api yang disebutkan kemudian normalisasi jalur.

“KAI menyampaikan permohonan maaf menghadapi terganggunya pelayanan kemudian perjalanan kereta api” tutup Joni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button