Lifestyle

The Upper Clift Resort and Cafe, Destinasi Baru dalam Sentul yang Tawarkan Pemandangan Gunung 360 Prestise

Wanderviews.com – Kawasan Sentul dalam Wilayah Bogor, kembali memiliki destinasi wisata baru yang tersebut menarik perhatian wisatawan. Adalah The Upper Clift Resort and Cafe, yang mana terletak di area Bojong Koneng, Sentul, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kafe yang mana mulai beroperasi sejak 17 Agustus 2022 ini menawarkan pemandangan pegunungan kemudian perbukitan Sentul hingga 360 derajat. Pengunjung dapat mengawasi Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, Curug Bidadari, serta Gunung Pancar sambil menikmati makanan.

Pemandangan di dalam The Upper Clift Resort and Cafe [Suara.com/ Risna Halidi]
Pemandangan di dalam The Upper Clift Resort and Cafe [Suara.com/ Risna Halidi]

“Kapasitas awal 200 pax akibat kafe ini pada pelosok. Setelah kita buka, ternyata ekpektasi di tempat luar nalar juga customer ramai. Saat ini kapasitas kafe 650 pax untuk lantai melawan dan juga bawah,” ujar Resto and Cafe Manager, Firdaus.

Konsep resto yang terbuka menyebabkan pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung pada semua sudut. Saat sore hari, kabut umumnya akan turun mengelilingi area resort serta kafe. Jika hujan turun, tak jarang pula pelangi muncul juga menambah kesan magis ketika bersantai di tempat sana.

“Saat sore, pengunjung juga dapat mengamati sunset yang digunakan kadang sangat indah, semua kuning. Saat hari cerah, siluet kota Ibukota juga bisa jadi terlihat dari sini,” tambah Firdaus.

Pemandangan dalam The Upper Clift Resort and Cafe [Suara.com/ Risna Halidi]
Pemandangan di dalam The Upper Clift Resort and Cafe [Suara.com/ Risna Halidi]

Restoran sendiri dibuat dengan dominan warna hitam. Kata Ian, pihaknya mencoba menerapkan konsep industrial dalam mana unsur kegunaan dipadukan dengan estetika.

Untuk urusan menu, Firdaus mengumumkan bahwa kafe kemudian resto di area The Upper Clift memiliki kurang lebih tinggi 150 lebih banyak menu dari mulai menu pembuka, menu utama, menu penutup lalu minuman.

“Menu makanan di area di lokasi ini ada menu tradisional Indonesia sekitar 60 persen, Asian 20 persen kemudian Western 20 persen,” tambah Firdaus.

Beberapa menu andalan di tempat antaranya Nasi Timbel Ulam Bakar, Ayam Panggang Cabe Hijau, Sayur Asem Tradisional lalu Kopi Susu Jaccaranda.

Pemandangan di tempat The Upper Clift Resort and Cafe [Suara.com/ Risna Halidi]
Pemandangan di area The Upper Clift Resort and Cafe [Suara.com/ Risna Halidi]

Harga makanan serta minuman di dalam The Upper Clift Kafe dibanderol mulai Rp25 ribu sampai Rp128 ribu. Jam operasional kafe adalah 9 pagi sampai 8 waktu malam (hari biasa) serta 8 pagi sampai 10 di malam hari (akhir pekan).

Dengan pemandangan yang mana indah lalu menu yang beragam, The Upper Clift Resort and Cafe menjadi destinasi wisata baru yang dimaksud patut dikunjungi di dalam Sentul.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button