Ekonomi

Peringati Hari Ibu, Pegadaian Syariah Gelar Edukasi Kesejahteraan Wanita

Wanderviews.com – Sebagai salah satu rangkaian kalender dakwah pada rangka memperingati Hari Ibu, PT Pegadaian Syariah mengadakan kegiatan RISALAH, di tempat Aula Lantai 4 Pengadaian Syariah Kantor Wilayah (Kanwil) IX Jakarta, Awal Minggu (15/1/2024).

Menangkat tema “Roadshow Ibu Baik dan juga Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah”, acara ini telah dilakukan diadakan di tempat seluruh Indonesia dan juga dijalankan sebagai bentuk perhatikan Unit Usaha Syariah yang pada waktu ini telah memasuki usia 21 tahun.

Kepala Departemen Pemasaran dan juga Penjualan Unit Usaha Syariah Pegadaian, Trianto menyatakan bahwa kegiatan RISALAH ini disertai 100 orang yang terdiri dari ibu hamil dan juga lansia dengan menghadirkan literasi kondisi tubuh kewanitaan, pemeriksaan kebugaran dan juga kehamilan sampai talkshow mengenai kesehatan.

Selain itu, pihak pegadaian juga memberikan edukasi perihal produk-produk syariah yang mereka miliki kemudian tentunya sesuai dengan keinginan masyarakat. “Harapan kami dari adanya inisiatif risalah ini, kami akan semakin dekat dengan rakyat lalu kami menunjukkan kepedulian unit perniagaan syariah PT Pegadaian terhadap lingkungan,” ujar Trianto.

Pada kegiatan yang tersebut berfokus pada kebugaran ini, PT Pegadaian Syariah juga bekerja mirip dengan salah satu dokter yaitu Dr Safitri sebagai Vice Medical Manager Medical Pegadaian Klinik Pratama Pegadaian Permata.

Dr Safitri mengungkapkan para ibu di dalam Indonesia memiliki hitungan sakit seperti tumor ganas dada hingga tumor ganas leher rahim itu masih sangat tinggi.

“Harapannya melalui kegiatan ini, para ibu sanggup tambahan waspada laki teristimewa untuk penyakitpenyakit yang dimaksud sebenarnya mampu diketahui lebih besar awal,” terangnya.

Tidak hanya sekali dibekali ilmu mengenai kondisi tubuh hanya namun RISALAH juga menyediakan layanan pemeriksaan untuk para ibu-ibu, mulai dari pemeriksaan berat badan, tinggi badan, pemeriksaan asam urat, kolestrol hingga gula darah.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button