Olahraga

Pembalap Gresini Alex kemudian Marc Marquez Nantikan Rivalitas lalu Kekompakan pada Musim MotoGP 2024

Wanderviews.com – Pembalap Gresini Racing Alex kemudian Marc Marquez menantikan kekompakan mereka sebagai rekan satu pasukan sekaligus rivalitas yang tersebut akan mengintai merek sepanjang kompetisi MotoGP 2024.

“Rekan satu pasukan adalah rival pertama. Kami berdua di tempat di lokasi ini untuk berkompetisi, itu ada di gen kami. Wajar apabila saya bisa jadi mengalahkan Alex atau pun sebaliknya, Alex sanggup mengalahkan saya,” kata Marc disitir dari laman resmi MotoGP, Jumat.

Pembalap dari Cervera itu menjadi satu-satunya pasangan kakak beradik kandung yang tersebut berkompetisi sama-sama di area kelas premier. Mereka sebelumnya sudah pernah melakukannya pada 2020 di dalam Honda.

Bagi Marc, ini juga menandai lembaran baru untuknya, menyusul langkah penting untuk meninggalkan pasukan pabrikan Honda (HRC) yang dimaksud sudah pernah dengan dengannya selama 11 tahun lalu meraih delapan penghargaan juara dunia.

Dengan pindah ke pasukan satelit Ducati, terlebih ia akan mengarungi musim 2024 dengan sang adik, bagi Marc merupakan hal yang sangat spesial.

“Yang utama bagi kami adalah juga mencoba untuk membantu satu sejenis lain seperti yang dimaksud selalu kami lakukan dalam rumah. Lalu di dalam lintasan, masing-masing dari kami punya regu teknis juga permasalahannya masing-masing. Bahkan tak baik untuk berbicara terlalu banyak oleh sebab itu kadang-kadang, komentar dari saya kemungkinan besar terdengar sangat berbeda baginya,” jelas Marc.

“Jadi kami akan melanjutkan seperti sebelumnya, dengan kelompok teknis masing-masing. Namun, dalam rumah, kami akan saling membantu semaksimal kemungkinan besar untuk mempersiapkan diri dengan baik pada balapan akhir pekan,” kata beliau menambahkan.

Meskipun ini merupakan debut Marc dengan mesin pabrikan Italia, sang adik telah memiliki pengalaman satu musim dengan beberapa kesuksesan, seperti dua kemenangan Sprint dan juga dua podium grand prix pada 2023.

Alex mengatakan, peluncuran Marc akan menjadi pemacu semangat baginya lantaran mereka itu bersaing serta berada di dalam kelompok yang sama.

“Dalam pengalaman pribadi saya, ketika saya miliki rekan setim yang sangat akrab dengan saya, itu adalah tahun-tahun terbaik saya, seperti pada 2019 ketika saya mempunyai Xavi Vierge sebagai rekan setim di tempat Moto2 juga saya menjadi juara dunia,” kata Alex.

Sementara itu, setelahnya uji coba pertama di dalam Valencia tahun lalu, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan diselenggarakan pada Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang akan dibuka dengan putaran pertama di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button