Ekonomi

Pasar Crypto Menggeliat, Market Share Aplikasi Pintu Tumbuh Dua Kali Lipat

Wanderviews.com – Tahun 2024 jadi tahun yang dimaksud dinanti-nanti oleh pemodal crypto dikarenakan banyak kejadian yang kehadirannya diharapkan dapat menyokong optimisme bursa crypto.

Dua insiden yang disebutkan pada antaranya, exchange-traded fund (ETF) Bitcoin Spot yang mana baru-baru ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan juga Bursa Amerika Serikat (AS) dan juga Bitcoin Halving yang tersebut diprediksi terjadi pada bulan April mendatang.

Sejak kedua kejadian ini dihembuskan di tempat tahun 2023, ternyata memberikan dampak positif bagi peningkatan kegiatan perdagangan aset crypto pada bursa Indonesia.

“Seiring pulihnya kondisi bursa crypto, aplikasi mobile PINTU mengalami perkembangan eksponensial di beberapa bulan terakhir. Secara year-on-year (YoY) besar perdagangan PINTU di dalam bulan Desember 2023 meningkat lebih lanjut dari 5 kali lipat dibandingkan dengan Desember 2022. Selain itu, Monthly Trade Users (MTU) secara yoy juga berkembang hampir mencapai 90% dibandingkan bulan Desember 2022. Perbaikan pesat ini menggerakkan peningkatan market share PINTU yang digunakan meningkat hingga 2 kali lipat secara quarter-over-quarter (QoQ) yaitu pada kuartal IV dibandingkan dengan kuartal III,” kata Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU ditulis Mulai Pekan (15/1/2024).

Pertumbuhan kegiatan perdagangan crypto juga dirasakan oleh bursa crypto global. Berdasarkan analisis data yang dimaksud diadakan oleh regu WuBlockchain, sebuah media lapangan usaha terpopuler di dalam Tiongkok memperlihatkan, pada bulan Desember 2023, jumlah perdagangan spot dalam bursa utama crypto global mengalami kenaikan sebesar 27.4%.

“Kenaikan kegiatan perdagangan crypto di tempat PINTU pada tahun 2023 mayoritas berasal dari pengguna berpartisipasi PINTU pada tahun 2021 serta 2022. Hal yang dimaksud membuktikan bahwa PINTU miliki pengguna dengan loyalitas tinggi yang terlibat terlibat lalu percaya terhadap layanan yang dimaksud dihadirkan. Untuk terus memberikan pilihan berinvestasi, kami sudah meluncurkan beberapa ciri baru seperti Auto DCA, Limit Order, dan juga yang tersebut terbaru adalah Web3 Wallet, sebuah dompet Web3 paling simpel dan juga aman di area Indonesia untuk menggalang lingkungan Web3 yang digunakan tambahan mudah,” tutup Timo.

Sebagai informasi, program PINTU per Januari 2023 memiliki lebih banyak dari 170 token dengan token yang dimaksud baru dirilis antara lain, Jaringan Internet Computer (ICP), Loom Network (LOOM), Coin98 (C98), DODO (DODO), Shentu (CTK), Access Protocol (ACS), Neon EVM (NEON), Kryptonite (SEILOR), kemudian Coq Inu (COQ).

Fitur lainnya yang mana tetap memperlihatkan menjadi pilihan utama pengguna PINTU yaitu Pintu Earn yang mana memberikan imbalan hingga 10% per tahun, hingga fasilitas PTU Staking dengan berbagai benefit menarik masih terus dimanfaatkan oleh pengguna PINTU.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button