Ekonomi

Hal ini Biang Kerok LRT Jabodebek Alami Gangguan pada Hari Senin Waktu Pagi

Wanderviews.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf berhadapan dengan terjadinya gangguan pada Stasiun Halim yang dimaksud mengakibatkan perjalanan LRT Jabodebek terganggu pada Awal Minggu (15/1) pukul 07.02 WIB. Gangguan perjalanan ini terjadi disebabkan kendala teknis pada peron Stasiun LRT Jabodebek Halim.

Gangguan ini disebabkan terlepasnya karet gap extended yang dipasang dalam peron Stasiun Halim sehingga harus dijalankan perbaikan terlebih dahulu.

Karet gap extended ini merupakan pengaman yang digunakan dipasang pada celah peron untuk menjaga dari pengguna terperosok ke pada celah peron tersebut.

“Kami memohon maaf berhadapan dengan ketidaknyamanan yang mana timbul akibat gangguan perjalanan tersebut. Saat ini sedang diadakan perbaikan berhadapan dengan kendala tersebut, juga kami sedang berupaya menormalisasi perjalanan kembalii,” ucap Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono pada waktu dihubungi, Awal Minggu (15/1/2024).

Mahendro menyampaikan pada waktu ini perjalanan kereta yang digunakan terdampak gangguan sudah ada kembali berjalan juga berangsur normal. KAI berikrar untuk selalu menjaga keamanan dan juga keselamatan perjalanan KA sehingga dapat melayani pengguna jasa dengan maksimal.

Sebelumnya, operasional LRT Jabodebek kembali alami gangguan pada Mulai Pekan (15/1) pagi ini. Kereta LRT Jabodebek berhenti selama lebih tinggi dari 30 menit. 

Suasana Penumpang  di tempat pada Gerbong LRT Jabodebek/Achmad Fauzi
Suasana Penumpang di tempat di Gerbong LRT Jabodebek/Achmad Fauzi

Petugas di informasinya di tempat pada gerbong kereta mengatakan bahwa ada gangguan yang dimaksud terjadi pada Stasiun Halim.

“Selamat pagi para penumpang diinformasikan LRT Jabodebek alami gangguan dalam Stasiun Halim pada Kereta 13, mohon bersabar kami sedang melakukan normalisasi,” kata petugas pada informasi di tempat pada gerbong kereta.

Kereta LRT juga hanya sekali berjalan sampai Stasiun Cawang kemudian kembali berhenti agak lama.

Atas gangguan tersebut, para netizen pun kesal. Bahkan, netizen menyampaikan dirinya akan terlambat masuk kerja akibat gangguan tersebut.

“Yalah cobaan bgt pagi2, stasiun lrt ada yg gangguan jd kejebak ini dalam lrt dan juga semua jadwal telat mepet bgt sebanding jam masuk wkwkwk baru jg seneng pagi2 eh ada aja plot twistnya,” cuit akun @puppy*****.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button