Teknologi

Cara Membuat Daftar Broadcast pada WhatsApp

Wanderviews.com – Berkat layanan Broadcast, pengguna dapat mengirim instruksi sejenis ke beberapa kontak sekaligus di dalam WhatsApp. Untuk melakukan hal ini, pengguna harus menyebabkan daftar Broadcast terlebih dahulu yang mana berisi anggota-anggota yang tersebut ingin pengguna kirimkan pesan.

WhatsApp memungkinkan pembuatan Daftar Broadcast dengan batas 256 kontak pada setiap daftar. Berikut ini cara menciptakan daftar Broadcast di area WhatsApp:

  • Buka perangkat lunak WhatsApp kemudian klik bagian Chats.
  • Di iPhone, klik Broadcast Lists. Di Android, ketuk More Option.
  • Di iPhone, pilih New List. Di Android, klik New Broadcast.
  • Pilih kontak yang tersebut ingin pengguna tambahkan ke Daftar Broadcast WhatsApp dengan mengetuk lingkaran di area samping nama kontak.
  • Klik Create pada layar Recipients untuk menghasilkan Broadcast Lists yang dimaksud berisi nama orang yang tersebut dipilih.
  • Ketik arahan pertama di area layar.
  • Setelah mengetuk tombol kirim, instruksi pengguna akan segera terkirim.

Cara menambahkan kontak ke Daftar Broadcast di dalam WhatsApp

Jika pengguna lupa menambahkan seseorang ke Broadcast Lists, pengguna dapat menambahkannya kapan pun. Konsumen juga sanggup menghapus kontak.

Untuk menambah atau menghapus kontak di tempat iPhone, cukup ketuk Edit list an pilih atau batalkan pilihan nama kontak.

Di Android, klik Add Recipient untuk menambahkan kontak ke daftar. Untuk menghapus kontak pada Android, ketuk Edit Recipient, beri tanda x pada kontak yang mana ingin dihapus, lalu ketuk tanda centang.

Ilustrasi Whatsapp (Pexels/Anton)
Ilustrasi Whatsapp (Pexels/Anton)

Cara menghapus Daftar Broadcast di area WhatsApp

Menghapus Daftar Broadcast di dalam WhatsApp dapat dilaksanakan kapan pun. Namun berhati-hatilah lantaran pasca daftar dihapus, pengguna idak akan bisa jadi mendapatkannya kembali.

Untuk menghapus daftar di area iPhone, geser ke kiri pada nama daftar yang mana ingin pengguna hapus dari layar Broadcast Lists. Klik Delete.

Untuk melakukan hal yang tersebut mirip di area Android, ketuk Broadcast List > Delete.

Itulah cara menciptakan daftar Broadcast dengan mudah pada WhatsApp.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button