Lifestyle

4 Menu Buka Puasa Rajab yang tersebut Sederhana lalu Menyehatkan

Wanderviews.com – Periode Rajab merupakan momen yang tepat untuk memperbanyak ibadah puasa Rajab. Ketika berbuka puasa, penting untuk memilih menu makanan yang digunakan tidaklah belaka lezat tetapi juga menyehatkan, sehingga tubuh tetap saja bugar selama ibadah puasa.

Nah, apabila Anda bingung dengan makanan pembuka puasa pada sore hari nanti, berikut adalah empat menu menerbitkan puasa simpel serta menyehatkan yang dimaksud dapat Anda coba selama bulan Rajab.

ilustrasi ubi rebus (freepik/azerbaijan_stockers)
ilustrasi ubi rebus (freepik/azerbaijan_stockers)

1. Ubi Rebus

Ubi rebus menjadi pilihan yang mana sangat baik untuk mengisi perut ketika berbuka puasa di tempat bulan Rajab. Selain miliki rasa manis yang digunakan lezat, ubi juga kaya akan karbohidrat yang digunakan dapat memberikan energi secara bertahap.

Ubi mengandung serat juga protein yang mana baik bagi tubuh, membantu menjaga keseimbangan gula darah dan juga memberikan rasa kenyang lebih banyak lama. Anda dapat mengolah ubi dengan cara direbus, dikukus, atau dibakar, lalu konsumsi ketika telah dingin. Selain nikmat, ubi rebus juga memberikan faedah gizi yang mana optimal untuk tubuh Anda.

Ilustrasi sayur sup ayam. (Shutterstock)
Ilustrasi sayur sup ayam. (Shutterstock)

2. Sup Sayur

Sup sayur menjadi alternatif yang digunakan sehat juga bergizi untuk menggantikan hidangan berkuah manis pada waktu berbuka puasa di area bulan Rajab. Cobalah sup jagung, sup tomat, atau sup ayam sebagai pilihan yang tersebut lezat lalu menyehatkan. Sup ayam, misalnya, memberikan rasa kenyang dengan kalori yang dimaksud lebih besar rendah.

Penting untuk menghindari penambahan krim atau santan yang digunakan tinggi lemak, lalu lebih banyak baik menggunakan pengental alami seperti telur atau maizena. Sup sayur ini tiada cuma menyegarkan tetapi juga memberikan asupan nutrisi yang tersebut diperlukan oleh tubuh Anda pasca seharian berpuasa.

Ilustrasi Salad Buah (Freepik/Freepik)
Ilustrasi Salad Buah (Freepik/Freepik)

3. Salad Buah

Buah-buahan setiap saat menjadi pilihan yang digunakan tepat untuk berbuka puasa di dalam bulan Rajab. Namun, agar tidak ada bosan, Anda dapat mencoba menyajikan buah di bentuk salad. Tambahkan yoghurt atau mayones rendah lemak untuk memberikan sentuhan segar pada salad buah Anda.

Buah-buahan kaya akan serat serta vitamin, menjadikannya pilihan yang lezat juga menyehatkan. Salad buah dapat menjadi sajian penutup yang mana menyegarkan setelahnya berbuka puasa.

Resep Berry Yogurt Smoothie Bowl [Suara.com/Dinda]
Smoothie Bowl [Suara.com/Dinda]

4. Smoothie Bowl

Untuk menjaga berat badan tetap saja stabil serta memberikan energi ekstra, Anda dapat mencoba smoothie bowl sebagai menu berbuka puasa di tempat bulan Rajab. Campurkan jus buah seperti buah naga, pisang, dan juga mangga di satu mangkuk, kemudian hias dengan aneka biji-bijian, kacang-kacangan, kelapa parut, atau potongan buah segar.

Smoothie bowl ini mengandung karbohidrat kompleks lalu vitamin yang digunakan baik untuk kebugaran tubuh, dan juga memberikan sensasi segar lalu nikmat.

Memilih menu menyingkap puasa Rajab yang sehat lalu menyehatkan dalam bulan Rajab tiada belaka menyokong kemampuan fisik fisik tetapi juga spiritual. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh semangat lalu menjaga keseimbangan nutrisi tubuh. Selamat menjalani ibadah puasa di dalam bulan Rajab dengan menu-menu yang mana lezat kemudian bermanfaat bagi kondisi tubuh Anda.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button