Nasional

Srikandi PLN NTB berikrar mendukung kegiatan peduli lingkungan

Mataram – Srikandi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat berikrar membantu acara peduli lingkungan dengan berperan berpartisipasi di setiap kegiatan Green Employee Involvement PLN.

"Keterlibatan bergerak Srikandi PLN pada acara peduli lingkungan ini menunjukkan komitmen untuk mengambil bagian juga pada menjaga kebersihan lingkungan," kata Alfi Laili Fauziah, Ketua Srikandi PLN NTB melalui pernyataan tercatat yang mana diterima pada Mataram, Rabu.

Dalam komitmen tersebut, Srikandi PLN tidak ada semata-mata terlibat bergerak pada mempertahankan kebersihan lingkungan, namun juga berjuang agar sampah yang tersebut terkumpul dapat mempunyai khasiat serta melakukan penyetoran pohon.

"Dengan mengolah sampah juga menyetorkan pohon, kami berharap dapat bermetamorfosis menjadi bagian peduli pada lingkungan. Tujuan kami sederhana, melindungi lingkungan agar lebih lanjut bersih dan juga hijau untuk masa depan yang dimaksud lebih besar baik," ujarnya.

Aksi dari Srikandi PLN mendapat apresiasi dari Aisyah, Pendiri Bank Sampah Mandiri. Menurutnya, selama 9 tahun bekerja sejenis dengan PLN, peran PLN pada merawat kelestarian lingkungan sangat luar biasa, teristimewa pada pengelolaan sampah.

"Melalui beraneka inisiatif, PLN telah dilakukan berkontribusi pada menghurangi dampak lingkungan dari sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu, peran Srikandi PLN sangat penting di mengedukasi rakyat tentang pentingnya melindungi lingkungan melalui aksi nyata seperti hari ini," kata Aisyah.

Dengan adanya peran Srikandi PLN, beliau berharap komunitas semakin sadar akan pentingnya mencintai kemudian mempertahankan lingkungan.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menegaskan bahwa keterlibatan berpartisipasi Srikandi PLN mencerminkan komitmen PLN terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini tiada cuma melibatkan pegawai laki-laki, tetapi juga para Srikandi PLN yang digunakan bersemangat di mempertahankan lingkungan. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran lalu tanggung jawab terhadap lingkungan bukan mengenal gender. Selain menghimpun sampah, investasi pohon juga berubah menjadi langkah penting pada melindungi kelestarian lingkungan," katanya.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, jajaran PLN UIW NTB melaksanakan acara peduli lingkungan dengan melibatkan pihak pemerintah lalu beragam komunitas peduli lingkungan.

Kegiatan sosial itu telah dilakukan berlangsung di dalam beberapa titik lokasi, seperti pantai Tanjung Karang di Daerah Perkotaan Mataram, sungai Taman Ria di Perkotaan Bima, dan juga pantai Sepanjang dan juga Balad Taliwang pada Wilayah Sumbawa.

 

Artikel ini disadur dari Srikandi PLN NTB berkomitmen dukung program peduli lingkungan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button