Berita

Grace Natalie bantah Presiden sodorkan Kaesang untuk pilkada

Pak Presiden tidak ada terlibat campur terkait dengan pilkada di mana pun.

Jakarta – Staf Khusus Presiden Grace Natalie membantah kabar yang digunakan mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama putranya, Kaesang Pangarep, terhadap partai-partai untuk diusung pada pemilihan kepala area (pilkada).

"Tidak benar itu Pak Presiden menyodorkan nama Kaesang ke partai-partai. Pak Presiden tak mengambil bagian campur terkait dengan pilkada ke mana pun. Persoalan pilkada adalah ranah partai," kata Grace melalui instruksi singkat terhadap wartawan ke Jakarta, Kamis.

Grace menyatakan bahwa Presiden fokus mengerjakan tugas-tugas kepresidenan sampai Oktober mendatang.

"Urusan pencalonan pilkada, bicara persoalan popularitas dan juga jumlah agregat kursi setiap partai. Kuncinya ke situ, diskusinya di dalam situ, tidak ke Presiden," ujar Grace.

Sebelumnya, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Habsyi menyatakan bahwa Presiden Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang yang mana merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Negara Indonesia (PSI) untuk partai-partai urusan politik untuk diusung di pemilihan kepala daerah Jakarta.

Kaesang diisukan ingin dipasangkan dengan mantan Pengurus Jawa Barat Ridwan Kamil.

Diketahui bahwa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Ibukota Indonesia menyebutkan akan ada kejutan pada bulan Agustus 2024 terkait dengan nama akan segera calon gubernur di pemilihan gubernur Jakarta.

"Calon tentu belaka masih sangat dinamis, seperti yang dimaksud disampaikan Ketum Mas Kaesang di dalam berbagai pertemuan, yaitu tunggu kejutannya pada bulan Agustus," kata Ketua DPW PSI DKI Ibukota Indonesia Elva Farhi Qolbina pada kunjungan ke Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Selasa (25/6).

Elva menjelaskan bahwa pihaknya masih menjaring pihak potensial untuk bisa saja menyelesaikan kesulitan Ibukota Indonesia seperti isu kemacetan, darurat sampah ke Jakarta, serta hambatan kesejahteraan masyarakat, khususnya hambatan bantuan sosial (bansos) yang tersebut tiada tepat sasaran.

Artikel ini disadur dari Grace Natalie bantah Presiden sodorkan Kaesang untuk pilkada

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button