Olahraga

Begini Reaksi Lionel Scaloni Disinggung Soal Kekalahan Timnas Argentina Lawan Cile pada Copa America 2016

Jakarta – Timnas Argentina miliki catatan buruk menghadapi Cile ke Copa America. Pada edisi 2026, Lionel Messi lalu rekan-rekannya kala itu menghadapi kegagalan kedua beruntun menjadi juara kejuaraan besar itu pasca kalah adu penalti bertarung dengan Cile seperti tahun sebelumnya. 

Namun, Argentina akhirnya sanggup bermetamorfosis menjadi juara ke kejuaraan kontinental itu pada 2021. Messi mengatur rekan-rekannya meraih gelar kejuaraan setelahnya puasa penghargaan selama 28 tahun. Setahun kemudian, Les Albiceleste berubah jadi juara Piala Global 2022.

Menjelang pertarungan kedua kesebelasan pada laga kedua Grup A Copa America 2024, ahli Lionel Scaloni yang membimbing Argentina meraih dua peringkat itu menegaskan bahwa timnya telah dilakukan melupakan kenangan menyakitkan kalah dari Cile dalam dua kali final kompetisi itu.

“Tidak ada yang digunakan tersisa dari final 2016. Sama seperti kami adalah juara dunia, apa yang mana saya katakan tempo hari, itu sudah ada berakhir kemudian sepak bola seperti ini,” kata Scaloni terhadap wartawan ketika disinggung mengenai kegagalan itu, Awal Minggu waktu setempat, 24 Juni 2024, dikutipkan dari Reuters.

“Itu terus berjalan, roda terus berjalan, bola tidak ada berhenti dan juga sejenis sekali bukan ada yang tersisa. Segala sesuatu yang digunakan lain hanyalah sejarah, tidak ada masuk akal untuk kembali ke masa lalu.”

Argentina memetik kemenangan 2-0 menghadapi Kanada pada laga pertama ketika merekan berjuang mempertahankan penghargaan juara yang tersebut diraih pada 2021. Dua gol kemenangan dicetak Julian Alvarez dan juga Lautaro Martinez. 

Meski tak mencetak gol, Messi berkontribusi pada dua gol itu. Pemain Inter Miami itulah yang dimaksud mengirim umpan kunci untuk Mac Allister, yang digunakan kemudian memberikan assist untuk gol Alvarez. Berikutnya, beliau menyebabkan assist untuk gol Lautaro. 

Kemenangan itu menyebabkan Messi serta kawan-kawannya menempati peringkat teratas klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sementara, Cile dalam urutan ketiga setelahnya bermain imbang tanpa gol bertarung dengan Peru di dalam laga pembuka.  

Pertemuan Argentina dan juga Cile dalam fase penyisihan grup Copa America 2024 ini akan bermetamorfosis menjadi fase baru pada persaingan kedua negara di dalam kejuaraan ini. Dalam lima pertandingan terakhir mereka ke bermacam ajang, Les Albiceleste menang dua pertandingan, tiga lainnya berakhir imbang. Dengan catatan itu, pertarungan kedua regu pada Rabu pagi WIB, 26 Juni 2024, di dalam MetLife Stadium, Amerika Serikat, diperkirakan akan berjalan ketat.

Artikel ini disadur dari Begini Reaksi Lionel Scaloni Disinggung Soal Kekalahan Timnas Argentina Lawan Cile di Copa America 2016

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button