Entertainment

Resmi Tayang ke Netflix, Hal ini Sinopsis Film Kuyang

Jakarta – Film horor Indonesia, Kuyang akhirnya tayang ke jaringan streaming online Netflix. Film yang mana tayang perdana ke bioskop pada 7 Maret 2024 ini merupakan hasil adaptasi dari novel karya penduduk asli Kalimantan, Achmad Benbela berjudul Kuyang: Sekutu Iblis yang digunakan setiap saat Mengintai.

Karya besutan sutradara Yongki Ongestu ini merupakan film yang mengangkat cerita legenda horor dari Kalimantan tentang hantu yang digunakan disebut sebagai Kuyang. Ini adalah adalah hantu dengan kepala lalu isi badan seperti jantung, usus, hati serta ginjal, yang tersebut dipercaya oleh rakyat sebagai representasi ilmu hitam.

Di produksi oleh Aenigma Picture, Kuyang ini dibintangi oleh deretan aktor juga aktris muda Tanah Air. Di antaranya adalah Dimas Aditya, Alyssa Abidin, dan juga Putri Ayudya. Seperti apa alur ceritanya? Berikut rangkuman informasi mengenai sinopsis film Kuyang yang tersebut resmi tayang di dalam Netflix .

Sinopsis Kuyang

Film ini bercerita tentang pasangan suami istri bernama Sriatun serta Bimo yang merantau ke sebuah desa pada Kalimantan. Bimo memutuskan untuk merantau lalu mengakibatkan istrinya yang digunakan sedang hamil lantaran ia akan menjalankan dinas sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tanpa diketahui, desa yang disebutkan ternyata penuh dengan mitos dan juga kepercayaan tentang ilmu hitam. Setelah kepindahan mereka, keduanya pun selalu diteror dengan hadirnya Kuyang, sosok iblis berkepala tanpa tubuh yang digunakan melayang-layang.

Bimo tak mampu lagi mengelak, keputusannya untuk mengubah nasibnya ke desa yang disebutkan adalah sesuatu yang akan ia sesali seumur hidup. Kini, ia harus menghadapi kenyataan, sesosok makhluk yang dimaksud bersekutu dengan iblis berada dalam mengincar istri kemudian calon anaknya.

Banyak penyesalan yang dimaksud menumpuk di hatinya. Ia pun tak bisa jadi lagi memutuskan siapa yang layak dipercaya. Bagi Bimo semuanya kabur kemudian mengganggu. Ia hanya sekali mempunyai istrinya yang dimaksud sedang hamil di dalam desa ini, lalu itulah yang mana ingin ia bawa pergi. 

Bimo tahu, jikalau ia beraksi terlalu lambat, istri serta calon anaknya akan mengalami nasib buruk di dalam makhluk yang bersekutu dengan iblis tersebut. Ia pun memproduksi beraneka rencana di benaknya. Tidak pribadi pun seharusnya mengambil istri juga anak-anaknya ke masa depan.

Di sisi lain, ada Mina Uwe, manusia tabib yang memiliki keturunan penduduk pintar, kepercayaan penduduk desa. Ia berseberangan dengan Tambi Nyai kemudian Bue Alang. Keduanya dianggap sebagai warga yang mana mempunyai ilmu hitam dan juga menjadi biang kesulitan ke desa tersebut.

Tentang Film Kuyang

Judul: Kuyang

Tagline: Siang Kau Diburu, Waktu senja Kau Dimangsa

Genre: Horor, Drama, Thriller

Durasi: 1 jam 37 menit

Tanggal tayang dalam bioskop: 7 Maret 2024

Tanggal rilis di dalam Netflix: 11 Juli 2024

Rating usia penonton: Remaja pada berhadapan dengan usia 17 tahun

Sutradara: Yongki Ongestu

Penulis skenario: Achmad Benbela (Novel), Laim Sudio

Adaptasi: Novel “Kuyang: Sekutu Iblis yang mana terus-menerus Mengintai”

Perusahaan produksi: Aenigma Picture

Daftar Pemain Film Kuyang

Berikut beberapa daftar pemain film Kuyang yang tersebut diisi oleh deretan aktor lalu aktris muda Indonesia:

  1. Dimas Aditya sebagai Bimo
  2. Alyssa Abidin sebagai Sriatun
  3. Putri Ayudya sebagai Mina Uwe
  4. Elly D. Luthan sebagai Tambi Nyai
  5. Egi Fedly sebagai Bue Alang
  6. Totos Rasiti sebagai Kasno
  7. Luthfi Triadi sebagai Ampong
  8. Andri Mashadi sebagai Tingen
  9. Jevin Sammuel sebagai Ancah
  10. Indra Pacique sebagai Pak Kades

RADEN PUTRI

Artikel ini disadur dari Resmi Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Film Kuyang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button