Otomotif

Cek Harga Mobil MPV Listrik BYD M6 ke GIIAS 2024 juga Spesifikasinya

Jakarta – Kendaraan multifungsi (MPV) listrik BYD M6 resmi meluncur pada acara Gaikindo Tanah Air International Auto Show (GIIAS) 2024. 

BYD M6 tampil di empat pilihan warna, yaitu Cosmos Black, Crystal White, Harbour Grey, juga Ink Stone Blue. 

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengemukakan bahwa mobil listrik yang disebutkan menggunakan Blade Battery berteknologi lithium iron phosphate (LFP). 

Baterai itu diklaim mampu menyebabkan BYD M6 MPEV mengaspal dengan jarak hingga 530 kilometer di sekali pengisian daya penuh. 

“BYD terus-menerus melakukan riset juga pengembangan pada teknologi dan juga merancang kemudian memproduksi NEV (neighbourhood electric vehicle) baru. Dan pada saat ini kami memperkenalkan M6 yang tersebut akan menjawab keperluan komunitas Indonesia,” kata Eagle pada perhelatan GIIAS 2024 dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 17 Juli 2024. 

Harga serta Spesifikasi Mobil BYD M6

BYD M6 ditawarkan dengan nilai mulai Rp379 jt untuk varian Standard tujuh kursi. Kemudian, versi Super Captain tujuh kursi dipasarkan dengan harga jual Rp419 juta, sedangkan Superior Captain Seat enam kursi dibanderol dengan biaya Rp429 juta. 

MPV listrik itu hadir dengan rancangan modern sekaligus stylish dan memiliki interior yang dimaksud nyaman. BYD M6 mempunyai konfigurasi tempat duduk yang dimaksud lebar, mampu menghadirkan tujuh penduduk penumpang dengan ruang bagasi yang dimaksud lengkap. 

Dari sisi keamanan, BYD M6 menawarkan layanan pengereman anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brakeforce distribution (EBD). 

Selain itu, sistem keselamatan dikontrol oleh stabilitas elektronik (ESC) serta enam airbag, sehingga ketenangan kemudian keamanan keluarga dapat terlindungi pada waktu melakukan perjalanan. 

Terkait visual di dalam bagian eksteriornya, BYD M6 mempertahankan sejumlah elemen gaya Song Max standar, diantaranya konfigurasi lampu depan serta grille depan. Lampu itu terkoneksi dengan lis berwarna krom dengan logo BYD pada bagian tengahnya. 

Intip Harga BYD Dolphin Dynamic serta BYD Atto 3 Advanced

Selain M6, BYD juga memamerkan 12 unit mobil dengan beraneka tipe, mulai dari BYD Atto 3 Advanced, BYD Dolphin Dynamic, BYD Seal, juga BYD Yangwang. Masih di hingar-bingar Turnamen Eropa UEFA, BYD mengandalkan teknologi V2L lalu BYD Atto Sky White. 

Untuk BYD Dolphin Dynamic menawarkan performa lalu kecanggihan ciri bagi orang-orang yang tersebut tinggal ke perkotaan. 

Tipe compact electric hatchback itu menyediakan beberapa keunggulan, seperti kursi jok yang nyaman, head unit yang dapat berotasi sesuai dengan keinginan, serta terkesan mewah sekaligus sporty. 

BYD Dolphin Dynamic juga dilengkapi tujuh buah airbag yang dapat memberi proteksi di setiap sisi bagian dalam. Mobil listrik itu dipasarkan dengan biaya sebesar Rupiah 365 juta. 

Kemudian, BYD Atto 3 Advanced menghadirkan nuansa futuristik, tetapi mempunyai fitur-fitur yang mana mudah-mudahan digunakan. Mobil yang tersebut dibanderol dengan biaya Rp465 jt itu mempunyai ruang kabin dengan konsol sedang yang dimaksud kokoh, ramping, serta dinamis. 

Untuk ketahanan baterainya, BYD Atto 3 Advanced kemudian BYD Dolphin Dynamic mempunyai jangkauan hingga 410 kilometer di sekali pengisian daya penuh. Kedua mobil listrik itu juga didukung oleh pengembangan Blade Battery serta e-platform 3.0

MELYNDA DWI PUSPITA 

Artikel ini disadur dari Cek Harga Mobil MPV Listrik BYD M6 di GIIAS 2024 dan Spesifikasinya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button