Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie Mulai Fokus Matangkan Strategi

Jakarta – Pelatih tunggal putra Indonesi Irwansyah memaparkan bahwa dua atletnya, Jonatan Christie juga Anthony Sinisuka Ginting mulai berfokus pada pematangan strategi menjauhi Olimpiade Paris 2024. Keduanya berlatih pada pemusatan latihan pada Chambly, Prancis, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Irwansyah, pada informasi resmi PP PBSI yang diterima ke Jakarta, menyatakan strategi permainan penting bagi kedua pemainnya. Ia menyampaikan bahwa Jonatan lalu Ginting sudah ada masuk ke periode persiapan yang mana tambahan spesifik untuk menghadapi setiap lawan di dalam fase grup.

“Hari ini dalam tunggal putra lebih banyak banyak untuk bagaimana cara bermain. Karena lawan-lawan dalam grup telah tahu jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi,” kata Irwansyah.

“Selain itu, keadaan fisik juga bukan boleh turun, harus stabil walau latihan teknik dalam di sini diperbanyak. Memang kegiatan sudah ada berbeda dengan dalam pelatnas. Kalau pada pelatnas fokus pada penguatan semua aspek, otot, fisik serta lain-lain, kalau sekarang telah fokus ke cara bemain,” ujar dia.

Adapun Jonatan tergabung dalam grup L dengan Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala) kemudian Julien Carraggi (Belgia). Sementara itu, Ginting berada pada grup H yang digunakan diisi Toma Junior Popov (Prancis) serta Howard Shu (Amerika Serikat).

Irwansyah menafsirkan bahwa kesiapan Jonatan dan juga Ginting pada menghadapi pesta olahraga terbesar yang dimaksud sangat baik. Pengalaman ketika Olimpiade Tokyo 2020 lalu, benar-benar dijadikan pelajaran.

“Kalau saya lihat, dalam Olimpiade kedua bagi Jonatan kemudian Ginting ini, dia sangat bagus dari kesiapan pada luar lapangannya. Kebiasaannya serta disiplinnya berkaitan sampai ke pada lapangan. Sangat positif,” kata Irwansyah.

Walau begitu, Irwansyah terus mewanti-wanti anak asuhnya untuk tiada lengah selama Olimpiade Tokyo 2024. “Saya selalu bilang untuk jaga fokusnya, jangan sampai lengah dengan apa yang tersebut telah dibuat. Tetapi terus jangan ini dijadikan tekanan yang dimaksud berlebihan,” ujar dia.

Artikel ini disadur dari Olimpiade Paris 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie Mulai Fokus Matangkan Strategi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button