Teknologi

Rekomendasi kerja “freelance” untuk dapat uang di internet 

Ibukota Indonesia – Freelance atau pekerjaan lepas sekarang bisa jadi dijadikan untuk menciptakan tambahan uang secara online dengan memanfaatkan internet tanpa bukan terikat jam kantor maupun lokasi.

Banyak pekerjaan freelance yang mana menawarkan bermacam potensi kerja sesuai dengan keahlian dan juga minat pelamar. Dilansir dari beraneka sumber, berikut rekomendasi jenis kerja freelance untuk hasilkan uang di internet:

Jenis kerja freelance online

1. Desainer grafis
​​​​​​​
Pekerjaan ini bisa saja dijadikan pilihan untuk bekerja freelance di internet. Hal ini lantaran profesi ini banyak dibutuhkan perusahaan untuk memproduksi sebuah logo atau banner untuk kepentingan iklan hasil mereka. Untuk bekerja sebagai desainer grafis, wajib menguasai software seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, lalu sejenisnya untuk menciptakan sebuah desain.

2. Penulis

Pekerjaan sebagai penulis konten, baik itu sebagai penulis konten ataupun copywriter dapat dijadikan pilihan untuk kerja freelance dengan kerja secara online. Hal ini lantaran banyak perusahaan yang digunakan membutuhkan berbagai penulis untuk menciptakan konten seperti artikel untuk blog ataupun website, lalu media sosial perusahaan.

3. Tutor atau pengajar

Pekerjaan sebagai tutor atau pengajar bisa jadi berubah menjadi pilihan untuk berkerja freelance melalui online. Hal ini lantaran berbagai pelajar yang mana berpartisipasi belajar dengan cara online. Membuka layanan bimbingan belajar terhadap pelajar yang dimaksud membutuhkan mampu direalisasikan melalui media online. Nantinya, tutor atau pengajar dapat menetapkan biaya untuk setiap sesi yang perlu dihadiri. Sesuaikan dengan keahlian untuk memilih bidang studi maupun tingkatan pendidikannya.

4. Angka entry
​​​​​​​
Untuk yang mana mahir menggunakan program Microsoft Excel atau program yang mana membantu pada input data lainnya, maka pekerjaan data entry cocok untuk dicoba sebagai pekerjaan freelance online. Sebagai seseorang data entry nantinya akan bertugas untuk memasukkan data pelanggan hingga menyortirnya agar terhindar dari beraneka kesalahan.

5. Video editor

Pekerjaan freelance sebagai video editor online cukup berbagai dicari pada waktu ini. Hal ini lantaran sejumlah warga yang menyukai konten visual baik gambar maupun video. Biasanya influencer maupun perusahaan banyak membutuhkan video editor. Untuk mengedit video dibutuhkan skill menggunakan perangkat lunak pengedit video seperti Adobe Premiere Pro, Lightworks, Final Cut Pro, lalu perangkat lunak lainnya.

Artikel ini disadur dari Rekomendasi kerja “freelance” untuk dapat uang di internet 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button