Teknologi

Contoh surat rekomendasi untuk daftar Beasiswa LPDP

Ibukota – Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 Tahap 2 sudah ada dibuka sejak tanggal 19 Juni hingga 18 Juli 2024. Dalam mendaftar beasiswa LPDP, tentunya harus mempersiapkan sebagian persyaratan dokumen yang dimaksud harus dilampirkan, salah satunya surat rekomendasi.

Beasiswa LPDP merupakan kegiatan pemerintah yang tersebut ditujukan untuk pelajar Indonesia yang dimaksud ingin menempuh kuliah jenjang Magister (S2) juga Doktor (S3) ke perguruan tinggi baik di pada maupun luar negeri yang mana menawarkan banyak benefit untuk penerimanya, salah satunya bantuan biaya pendidikan, biaya pendukung seperti transportasi, program visa, asuransi kesehatan, hidup bulanan, kedatangan, keadaan darurat, juga tunjangan lainnya.

Melansir dari akun media sosial Instagram resmi @lpdp_ri, surat rekomendasi merupakan dokumen yang tersebut berisi menjelaskan mengenai kualifikasi, karakter, potensi, juga kemampuan pelamar beasiswa secara akademik atau profesional sebagai calon mahasiswa. Sosok yang telah dipilih harus menuliskan sisi yang disebutkan di naskah surat rekomendasi.

Surat rekomendasi sanggup diminta dari pihak manapun yang penting dia adalah khalayak yang mengenal pelamar dan juga mampu menjelaskan kemungkinan diri pelamar. Namun, surat rekomendasi dari penduduk yang dimaksud mempunyai jabatan penting atau penghargaan akademik tinggi sanggup jadi memiliki nilai yang digunakan lebih tinggi di pertimbangan penilaian, seperti:

  1. Supervisor di dalam tempat kerja/magang
  2. Dosen pembimbing skripsi
  3. Tokoh masyarakat
  4. Tokoh organisasi/profesi.

Dalam melampirkan surat rekomendasi, perlu mengisi data pemberi rekomendasi yang tersebut terdiri dari nama perekomendasi, instansi, jabatan, email bergerak dan juga nomor handphone. Nantinya, pihak LPDP akan mengirimkan email untuk perekomendasi untuk mengisikan rekomendasi yang mana kemudian dikirimkan (submit) untuk LPDP.

Contoh surat rekomendasi untuk beasiswa LPDP 2024

Berikut contoh format surat rekomendasi yang tersebut dilansir dari laman lpdp.kemenkeu.go.id, yang tersebut dilampirkan pada buku panduan.

Untuk memudahkan pelamar, mampu klik di tautan berikut ini: https://drive.google.com/file/d/1Rnfi3YotCGU65Yzuoveaww1CY-FpIG8o/view?usp=drivesdk

Artikel ini disadur dari Contoh surat rekomendasi untuk daftar Beasiswa LPDP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button