Olahraga

Empat kelompok Indonesi siap bertarung pada Finals FFWS SEA 2024 Spring

Ibukota – Empat regu Tanah Air siap berlaga pada partai puncak Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring yang tersebut akan berlangsung akhir pekan ini ke Ho Chi Minh City, Vietnam, dengan mempertemukan 12 tim terbaik Free Fire Asia Tenggara.

Evos Divine, Indostars, RRQ Kazu lalu Onic Olympus berhasil lolos dari kerasnya pertarungan Knockout Stage selama enam pekan, kemudian akan mencoba keras untuk mewujudkan semangat #FFINDOBERSATU guna menghadirkan pulang penghargaan juara edisi perdana FFWS SEA.

"Kita telah susun rencana lineup hingga strategi yang digunakan berbeda-beda untuk setiap match day-nya. Kami sudah ada banyak trial and error di Knockout Stage yang dimaksud dapat kami terapkan nanti dalam Point Rush, kemudian tentunya ke Grand Finals," kata coach RRQ Kazu Adi Gustiawan di penjelasan tertoreh yang mana diterima dalam Jakarta, Selasa.

"Fokus kami adalah untuk masuk ke Top 8, supaya bisa jadi lolos ke EWC. Beberapa player kami juga telah punya sejarah yang cukup baik dalam Vietnam, waktu kita dapat medali emas (SEA Games 2021) juga ke vietnam."

Sepanjang Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring, lima grup Thailand terus menguasai papan berhadapan dengan klasemen bahkan sejak pekan pertama.

Meski Evos Divine kemudian Indostars sempat bergantian merangsek ke peringkat lima besar, namun sikap mereka itu bukan bertahan lama. Alhasil, hingga akhir lima pasukan Thailand menguasai sikap Top 5 klasemen.

Evos Divine (893 poin) juga Indostars (810 poin) bermetamorfosis menjadi pasukan Indonesia yang dimaksud paling bersinar di Knockout Stage dengan berhasil mengisi peringkat enam serta tujuh klasemen.

Sementara, dua tim Nusantara lainnya RRQ Kazu (746 poin) lalu Onic Olympus (651), cukup pragmatis dalam sesi Knockout Stage dengan finis di dalam peringkat sembilan serta 12 klasemen akhir. Dengan hasil tersebut, empat dari lima regu Tanah Air berhasil lolos ke sesi Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring.

Semua perwakilan Tanah Air akan menunjukkan kemampuan terbaik merekan untuk mengubah peruntungan di dalam fase Point Rush kemudian Grand Finals nanti. Namun, hal itu tiada akan ringan oleh sebab itu pasukan selama negara lainnya tentu akan memberi persaingan.

Selain pasukan kuat Thailand, Negara Indonesia juga akan berhadapan dengan grup Vietnam yang dimaksud bermain ke hadapan pendukung mereka. Expand sebagai satu-satunya tim dari Malaya juga patut diantisipasi sebagai kuda hitam.

Berikut klasemen akhir fase Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring.
1. Buriram United Esports – TH (1.408)
2. Reverse Red – TH (1.105)
3. Team Falcons – TH (1.103)
4. Attack All Around – TH (1.1017)
5. Stalwart Esports – TH (1.000)
6. Evos Divine – ID (893)
7. Indostars – ID (810)
8. Expand – MY (776)
9. RRQ Kazu – ID (746)
10. P Esports – VN (730)
11. WAG – VN (728)
12. Onic Olympus – ID (651)
13. God of Wolf – VN (624)
14. Dewa United Apollo – ID (623)
15. Heavy – VN (584)
16. Todal – MY (491)
17. Team Flash (457)
18. Homebois Conspiracy (401)

Semua grup perwakilan Indonesia telah lama menyiapkan strategi khusus untuk laga terakhir dalam Point Rush dan juga Grand Finals yang mana akan dilakukan ke Phu Tho Stadium, Vietnam pada 24-26 Mei 2024.

"Buat Evos Divine tentu targetnya bisa jadi berubah jadi juara FFW SEA 2024 Spring, sebab buat kami juga sudah ada cukup lama tak berpartisipasi di kejuaraan internasional," ujar coach Evos Divine Ahmad Fadly.

"Harapannya, nanti di dalam sesi Point Rush dan juga Grand Finals Evos Divine bisa jadi mengeksekusi semua strategi yang digunakan sudah ada kami siapkan dengan lancar. Kami akan terus siapkan serta perkuat tak belaka strategi, tapi juga dari sisi mental serta fisik sebagai modal utama untuk menang di FFWS SEA 2024 Spring."

Tidak cuma berusaha mencapai Indonesi juara, semua grup juga akan bersaing bersaing untuk total prize pool senilai 300.000 dolar Amerika Serikat atau sekira Rp4,8 miliar, dan juga tiket menuju Esports World Cup (EWC): Free Fire dalam Riyadh pada Juli nanti.

Dari 12 grup yang dimaksud bertanding, delapan tim yang tersebut mampu finis di dalam peringkat delapan besar akan lolos ke EWC dengan grup Reverse Red yang sudah ada meyakinkan kursi usai juara di ESL Pro Series Mobile Masters 2024.

Artikel ini disadur dari Empat tim Indonesia siap bertarung di Finals FFWS SEA 2024 Spring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button