Olahraga

Rumania vs Belanda di Euro 2024: Manajer Edward Iordanescu Tak Mau Tertipu Performa Negatif Tim Oranye

TEMPO.CO, DKI Jakarta – Rumania akan menghadapi laga berat berperang melawan Belanda pada fase 16 besar Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Menurut ahli Rumania, Edward Iordanescu, mengemukakan bahwa para pemainnya harus tampil dengan sempurna sebab dia akan menghadapi pemain Belanda yang tersebut berkualitas serta berpengalaman. 

Iordanescu, yang tersebut menyaksikan ayahnya Anghel melatih Rumania ke perempat final Piala Global 1994 pada Amerika Serikat, memaparkan timnya fokus untuk tetap teratur dengan baik juga bermain dengan intensitas tinggi di Munich Football Arena.

“Kami tahu kami harus mendekati sempurna besok untuk mendapatkan hasil yang digunakan baik. Secara mental kami harus sangat kuat lalu tegas. Kami harus menunjukkannya pada lapangan. Saya pikir tim saya mampu melakukan itu. Kami tak boleh melakukan kesalahan individu kemudian harus teratur dengan baik,” kata beliau diambil dari Reuters.

Rumania berada 40 tingkat dalam bawah Belanda yang sedang bertengger pada peringkat ketujuh FIFA. Rumania juga belaka mengungguli dua dari 19 pertandingan merek di enam penampilan putaran final Euro.

Namun, tim asuhan Iordanescu, yang memuncaki Grup E dengan empat poin, mengawali kejuaraan dengan mengesankan dengan kemenangan 3-0 melawan Ukraina. Setelah itu, Rumania kalah 2-0 dari Belgia dan juga hasil imbang terakhir bertarung dengan Slovakia yang menjadikan Rumania sebagai juara grup.

Rumania menghadapi Belanda yang dimaksud sejauh ini tampil mengecewakan dan juga finis ketiga setelahnya kalah 3-2 dari Austria. Namun, Iordanescu mengingatkan para pemain untuk tetap berfokus menampilkan performa terbaik. “Jangan tertipu dengan cara Belanda bermain berperang melawan Austria,” ujar dia.

“Tidak ada pertandingan yang tersebut mudah, apalagi yang digunakan sanggup mengakibatkan Anda ke perempat final. Belanda adalah favorit besok. Mereka punya peserta luar biasa, tapi kami punya kekuatan sendiri juga,” ucap Iordanescu yang tersebut menganggap timnya sangat disiplin pada bertahan lalu semangat regu yang mana militan. 

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Penting bagi kami untuk kuat, disiplin, terorganisir, juga tegas, maka kemungkinan besar ada hal-hal yang tersebut menguntungkan kami,” kata Iordanescu.

Artikel ini disadur dari Rumania vs Belanda di Euro 2024: Pelatih Edward Iordanescu Tak Mau Tertipu Performa Buruk Tim Oranye

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button