Olahraga

Kemenpora ingin Dispora Ibukota buat turnamen jetski di Ancol

Ibukota Indonesia –

Kementerian Pemuda kemudian Olahraga (Kemenpora) menginginkan Dinas Pemuda dan juga Olahraga (Dispora) Jakarta, menimbulkan kompetisi jetski di dalam kawasan Ancol, Jakarta, guna menjadi wadah untuk menguji atlet olahraga tersebut, sekaligus mencari bibit-bibit potensial untuk masa depan.
 
Deputi Lingkup Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi mengatakan, sudah ada saatnya dinas yang disebutkan sanggup menyelenggarakan kompetisi jetski seperti Piala Menpora-Aquabike Negara Indonesia Championship (AIC) Series 2 Ibukota 2024 yang diselenggarakan pada Pantai Mutiara, Pluit, Ibukota Indonesia Utara, Jakarta, pada 29-30 Juni.
 
"Dispora DKI Jakarta ini punya tempat (di Ancol), makanya saya harap untuk kadispora agar berikutnya bisa saja membuatnya disana sebab tempat itu punya negara," kata ia di laman Kemenpora yang dipantau ANTARA pada Jakarta, Minggu, usai mengatur parade lap pengaktifan AIC Series 2 Ibukota Indonesia 2024.

 

Lebih lanjut Rudy mengatakan, Kemenpora telah terjadi berkoordinasi dengan Dispora Ibukota Indonesia untuk membantu mewujudkan perlombaan jetski, sehingga akan meninjau venue jetski yang tersebut ada dalam Ancol.
 
Ia optimistis, bibit-bibit atlet aquabike atau jetski Negara Indonesia sangat potensial bermetamorfosis menjadi juara dunia pada masa mendatang.
 
Oleh sebab itu, melalui turnamen atau event yang digunakan berkelanjutan, maka akan tercipta wadah untuk mengasah kemampuan para atlet juga juga calon atlet Indonesia, sehingga mempunyai pengalaman kompetisi yang tersebut berbagai ke depannya.
 
Sementara itu, terkait AIC Series 2 Jakarta, deputi Kemenpora yang disebutkan juga menyampaikan untuk para atlet agar mengeluarkan bisnis terbaik pada waktu bertanding, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

 

"Menang kalah adalah hal biasa. Sekali lagi selamat bertanding, semoga para partisipan dapat menunjukkan kemampuan dengan baik," ujar beliau yang mewakili Menpora Dito Ariotedjo pada pengaktifan kompetisi itu.

 

Piala Menpora-Aquabike Negara Indonesia Championship Series 2 DKI Jakarta 2024, diselenggarakan dari 29-30 Juni.
 
Kejurnas itu disertai 26 kontestan dan juga tiga di antaranya berasal dari Negara Malaysia kemudian Thailand. Audien termuda berusia 15 tahun kemudian tertua berusia 53 tahun.
 
AIC Series 2 yang disebutkan melombakan empat kelas, yaitu Endurance Moto 1, Hydro Flight Competition Round 1, Endurance Moto 2, lalu Paralel Slalom Heat 1.

Artikel ini disadur dari Kemenpora ingin Dispora Jakarta buat kejuaraan jetski di Ancol

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button