Ekonomi

Libur Panjang Sekolah Dimulai, Whoosh Pecahkan Rekor Penumpang Terbanyak Selama Beroperasi

Jakarta – Libur panjang sekolah yang mana telah mulai berlangsung turut mengerek jumlah keseluruhan pengguna Kereta Kilat Whoosh.

Pada Kamis pekan ini, penumpang kereta cepat tercatat sejumlah 22.249 orang. General Manager Corporate Secretary PT Kereta Kilat Nusantara China (KCIC) Eva Chairunisa memaparkan jumlah agregat yang dimaksud merupakan yang tersebut tertinggi sejak kereta beroperasi secara komersial.

Kenaikan ukuran pada akhir pekan ini menurut Eva dipengaruhi momen libur sekolah yang digunakan sudah ada mulai berlangsung. Banyak penumpang keluarga yang dimaksud menggunakan Whoosh untuk berlibur dalam Ibukota maupun di dalam Bandung.

“Angka ini menunjukan kepercayaan rakyat yang mana baik menjadikan Whoosh sebagai moda pilihan. Hal yang dimaksud akan terus kami jaga untuk meningkatkan pelayanan baik di Stasiun serta perjalanan,” ujar Eva di penyataan tertulis, Jumat, 28 Juni 2024.

Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah terjadi melayani sebanyak-banyaknya 3,5 jt penumpang. Secara bertahap rata-rata penumpang harian Whoosh juga bertambah. Pada bulan Juni, rata-rata jumlah keseluruhan penumpang Whoosh per hari mencapai 17,2 ribu penumpang. Jumlah ini meningkat 3 persen apabila dibandingkan rata-rata harian penumpang pada Mei banyaknya 16,7 ribu atau meningkat 26 persen apabila dibandingkan April sejumlah 13,6 ribu penumpang per hari.

Eva menjelaskan, peningkatan ini juga didukung melalui penambahan perjalanan Whoosh Secara bertahap. Dari 14 perjalanan, 28 perjalanan, 36 perjalanan, 40 perjalanan, hingga 48 perjalanan perhari sejak Desember 2023. “Perjalanan yang singkat, nyaman, juga miliki ketepatan waktu yang mana lebih tinggi berubah jadi nilai tambah kenapa warga memilih Whoosh,” ujarnya.

Berbagai inovasi, menurut ia juga berubah menjadi alasan peningkatan pengguna Whoosh, seperi menambah batal juga layanan mengubah jadwal secara online. Pada 1 Juni 2024, Whoosh juga meluncurkan Frequent Whooser Card yang mana baru diluncurkan, pada waktu ini sudah ada terjual tambahan dari 200 kartu.

Dengan menggunakan kartu ini, penumpang dapat menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy dengan tarif flat meskipun perjalanan dikerjakan di dalam jam sibuk atau di hari libur maupun akhir pekan. Dengan membayar Simbol Rupiah 1.750.000 penumpang dapat menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy.

Setiap akan memanfaatkan kartu Frequent Whoosher, penumpang wajib melakukan penukaran atau redeem tiket dalam stasiun. Penukaran dilayani pada hari kerja ke loket Stasiun Halim, Padalarang, serta Tegalluar pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Libur Panjang Sekolah Dimulai, Whoosh Pecahkan Rekor Penumpang Terbanyak Selama Beroperasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button