Teknologi

Tecno Pova 6 resmi dirilis, unggulkan sistem pendingin smartphone

DKI Jakarta –

Produsen ponsel dengan syarat China yang mana tergabung di grup Transsion, Tecno sudah resmi merilis smartphone terbarunya dari Pova Series; Pova 6 pada Indonesia.

Ponsel gaming kelas menengah ini mengunggulkan fasilitas pendingin perangkat SuperCooled System 1.0 yang diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game bagi para pengguna tanpa panas.

"Dengan teknologi ini, pengguna dapat bermain game bebas panas kemudian tahan lama, tanpa mengorbankan performa. Sistem pendingin ini, bersatu dengan akumulator besar lalu chipset hebat, memverifikasi smartphone terbaru ini dapat memberikan pengalaman gaming yang digunakan bebas panas serta tahan lama," kata Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Tanah Air pada siaran pers pada Kamis.

Sistem pendingin terdiri berhadapan dengan kerangka 10 lapis yang digunakan menggabungkan bervariasi material pendingin di antaranya thermal gel, vapor chamber (VC), kemudian konduktor grafit. Sistem pendingin terbaru ini mampu memberikan area pendinginan lebih banyak dari 27.724mm², dua kali lebih besar luas berbeda dengan seri sebelumnya.

"Efektivitas pada sebuah sistem pendingin dapat melakukan konfirmasi agar chipset termasuk GPU dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat. Ini adalah berarti game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang disebabkan oleh overheating. Memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna, oleh sebab itu tidaklah ada rasa panas yang dimaksud mengganggu pada saat memegang smartphone pada waktu lama," kata Anthoni.

Fitur unggulan lain dari smartphone ini adalah kapasitas sel besar yang mana mencapai 6.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 70 watt. Dalam status akumulator penuh, Tecno mengeklaim penyimpan daya ponsel gaming terbarunya ini mampu digunakan untuk bermain game Free Fire hingga lebih banyak dari 12 jam, melakukan panggilan telepon hingga 40 jam, streaming video lebih tinggi dari 14 jam, dan juga memutar musik hingga 32,7 jam.

Ponsel dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang digunakan dirancang khusus untuk perangkat gaming dengan performa yang digunakan cepat dan juga efisien, menghadirkan peningkatan 10 persen tingkat kejadian GPU lalu 10 persen performa CPU. Dipadukan dengan RAM hingga 24 GB & ROM 256 GB, semakin meningkatkan pengalaman penyelenggaraan smartphone lebih besar imersif.

"Kombinasi Pova SuperCooled System 1.0 yang mana efektif, prosesor kemudian GPU dapat bekerja pada kinerja puncak, menegaskan bahwa game berjalan dengan lancar kemudian responsif. Risiko terjadinya overheat, lag atau penurunan frame rate dapat diminimalisasi secara sangat efektif. Bahkan pada game dengan grafis tinggi, sehingga memberikan pengalaman gaming yang dimaksud optimal"​​​​​​​.

Tecno Pova 6 tersedia di tiga warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) kemudian Interstellar Blue (Biru). Ponsel hadir pada dua varian; kapasitas 8+8GB RAM & 256GB ROM dipasarkan dengan harga jual Rp2.799.000 lalu pilihan kapasitas 12+12GB RAM & 256GB ROM dijual dengan nilai Rp3.199.000.

Artikel ini disadur dari Tecno Pova 6 resmi dirilis, unggulkan sistem pendingin smartphone

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button