Berita

Prabowo minta Fary Francis fokus kawal ASABRI

Kupang – Menteri Perlindungan Prabowo Subianto mengajukan permohonan Fary Djemi Francis untuk fokus berubah menjadi Komisaris Utama PT ASABRI guna mengawal kerja-kerja ASABRI hingga tuntas.

“Saya telah mendapatkan arahan lalu penugasan dari Menteri Defense yang dimaksud juga Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto untuk terus fokus lalu kawal kerja-kerja di PT Asabri hingga tuntas,” kata Fary Francis melalui arahan singkatnya yang digunakan diterima ANTARA dalam Kupang, Kamis malam.

Hal ini disampaikannya menanggapi dirinya yang dimaksud telah terjadi diusulkan oleh beberapa orang DPC Partai Gerindra ke NTT untuk progresif berubah menjadi calon gubernur NTT pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada November 2024 mendatang.

Dia menyatakan bahwa dengan langkah tersebut, maka dirinya tidaklah maju berubah menjadi calon gubernur NTT di pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang.

“Keputusan itu diambil pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan hari ini, ujar dia.

Fary mengemukakan bahwa siapa yang mana akan ditugaskan Partai Gerindra berubah jadi calon gubernur NTT di pemilihan gubernur November 2024 mendatang, Fary mengaku nama calon gubernur itu telah ada dalam tangan Ketua Umum Gerindra.

“Nama calon gubernur NTT dari Gerindra sudah ada ada di tangan Bapak Ketua Umum. Sudah dibicarakan intensif di tingkat DPP. Tinggal menanti peluang strategis untuk Ketua Umum menyampaikan ke publik, khususnya masyarakat NTT,” ujar dia.

Fary Francis adalah politisi yang tersebut familiar di kalangan penduduk NTT. Selama menjadi Ketua Komisi V DPR RI (2014 – 2019), beliau telah terjadi menggerakkan pembangunan infrastruktur dalam NTT.

Sudah sejumlah peninggalan urusan politik yang dimaksud dibangun. Karena itu, tidaklah heran apabila berbagai warga NTT yang dimaksud menghendaki dirinya berubah menjadi calon gubernur NTT.

Bahkan pada pertengahan Mei 2024 lalu, secara formal 22 DPC Partai Gerindra kabupaten/kota se-NTT melalui forum Rakerda telah dilakukan mengusulkan secara bulat nama Fary Francis sebagai calon gubernur NTT dari Partai Gerindra.

Dengan mendapatkan penugasan lagi menjadi Komisaris Utama PT Asabri, Fary Francis dinilai sebagai sosok sama-sama regu Dekom juga Direksi yang dimaksud berhasil menata Asabri meninggalkan dari lilitan persoalan hingga berubah menjadi korporasi BUMN yang dimaksud segar kemudian kembali mendapatkan kepercayaan publik.

Artikel ini disadur dari Prabowo minta Fary Francis fokus kawal ASABRI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button