Olahraga

Lakers pilih Bronny James pada NBA Draft putaran kedua

DKI Jakarta – Los Angeles Lakers memilih putra sulung LeBron James, yaitu Bronny James, di NBA Draft 2024 dengan menggunakan pilihan urutan ke-55 pada putaran kedua draft yang mana akan mampu memproduksi sejarah baru bersandingnya pasangan ayah-anak bermain di satu regu yang mana sama.

"Dalam sejarah NBA, belum pernah ada ayah lalu anak yang digunakan bermain sama-sama di lapangan basket NBA lalu itu terasa seperti sesuatu yang digunakan mampu berubah jadi ajaib," kata manajer umum Lakers, Rob Pelinka, seperti dikutipkan ESPN.

"Kami tahu, juga tentu semata harus menghormati, bahwa LeBron miliki langkah mengenai opsi kontraknya, tetapi apabila semuanya berjalan lancar lalu beliau berada ke regu kami musim depan, sejarah NBA bisa saja tercipta. Dan sejarah NBA seharusnya tercipta pada seragam Lakers," kata Pelinka.

Bronny James yang mana berusia 19 tahun, memiliki catatan rata-rata 4,8 poin, 2,8 rebound, lalu 2,1 assist di 19,4 menit per pertandingan ke satu musim dengan klub kampus di USC Trojans.

Dia bergabung dengan Trojans pada pertengahan musim oleh sebab itu harus absen hampir lima bulan lantaran harus menjalani pemulihan dari serangan jantung dan juga memerlukan operasi untuk mengobati cacat jantung bawaan.

Secara medis, Bronny dinyatakan layak untuk masuk di daftar NBA Draft 2024 juga layak untuk dipilih oleh grup NBA.

Mantan pemain McDonald's All American ini sempat melonjak pada urutan NBA Draft 2024, dalam mana ia menunjukkan hasil baik pada uji kelincahan serta berubah menjadi salah satu pemain terbaik pada uji tembak tripoin.

"Pertama, serta terutama, Bronny adalah seseorang yang berkarakter tinggi," kata Pelinka. "Dan kedua, beliau adalah seseorang pemuda yang tersebut bekerja sangat keras. Itu adalah kualitas yang dimaksud kami cari di memilih pemain kemudian menambahkannya ke bidang pengembangan kami di Lakers."

LeBron James sebelumnya dikabarkan menolak tawaran opsi perpanjangan kontrak senilai 51,4 jt dolar Negeri Paman Sam dari Lakers untuk musim 2024-2025. Namun tindakan resmi kemudian akhir dari opsi yang dimaksud belum diberitahukan hingga ketika ini.

LeBron mempunyai waktu hingga Mingguan (30/6) untuk memutuskan opsi perpanjangan satu tahun terakhir kontraknya dengan Lakers. Jika LeBron menerima opsi kontrak tersebut, maka sejarah pasangan ayah-anak bermain di satu kelompok yang tersebut serupa ke NBA akan terjadi. Namun bila LeBron menolak opsi tersebut, ia akan menjadi pemain berstatus bebas pemindahan pada NBA.

Lakers disebutkan sedang berfokus di mempertahankan LeBron James untuk musim ke-22 kemudian seterusnya. Bahkan Lakers dilaporkan bersedia menawarkan kontrak maksimum tiga tahun senilai 162 jt dolar AS.

Bintang All-Star Lakers, Anthony Davis, menyebutkan bahwa ia membantu pasukan yang berusaha mencapai Bronny James.

"Dia sangat baik di bertahan," kata Davis.

"Dia bisa jadi membaca permainan dengan baik. Saya pikir beliau adalah playmaker yang mana sangat baik. Saya melihatnya berlatih beberapa kali kemudian bermain dengan pemain besar. Cara ia membaca permainan, membaca pertahanan, menghasilkan umpan yang dimaksud tepat, itu sangat mengesankan bagi saya," kata Davis.

"Tetapi satu hal tentang Bronny, dari apa yang mana saya lihat kemudian apa yang mana saya dengar, ia ingin menciptakan jalannya sendiri. Meskipun ia adalah putra LeBron James, beliau tak ingin dilihat seperti itu," tutup Davis.

Artikel ini disadur dari Lakers pilih Bronny James dalam NBA Draft putaran kedua

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button