Olahraga

Kesatria datangkan pemain runner-up BCL Asia jelang playoff

DKI Jakarta – Kesatria Bengawan Solo mendatangkan pemain asing baru Travin Thibodeaux yang merupakan pemain dari klub juara kedua kompetisi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Shabab Al-Ahli, mendekati fase playoff IBL 2024.

Thibodeaux menggantikan Taylor Johns yang dimaksud baru semata dilepas oleh Kesatria menyusul tiga kekalahan yang mana diderita kelompok jika Solo yang dimaksud di periode Juni.

Di turnamen BCL Asia 2024, Thibodeaux mencatatkan data rata-rata 14,8 poin per gim (ppg), 9,8 rebound per gim (rpg), juga 2,8 assist per gim (apg) di lima pertandingan sejak fase grup hingga putaran final.

Dalam kompetisi yang dimaksud juga dihadiri oleh oleh Pelita Jaya tersebut, ia mencetak poin double digit pada empat laga serta tiga kali mencatatkan double-double di pertandingan tersebut.

Namun di partai final BCL Asia 2024, Thibodeaux tak berkutik oleh pertahanan tim Al Riyadi dan hanya saja menyumbang empat poin dan juga tiga rebound pada kekalahan Al-Ahli.

Thibodeaux pernah masuk pada daftar draft pick NBA 2018 setelahnya menyelesaikan studi pada kampus New Orleans. Namun ia tiada dipilih oleh grup mana pun pada Draft NBA 2018.

Dia kemudian mencoba peruntungan dalam G-League dengan bermain di dalam Indiana Mad Ants, klub afiliasi dari Indiana Pacers. Dia bermain selama 26 pertandingan dengan sumbangan rata-rata 6,0 ppg, 5,3 rpg, lalu 1,4 apg pada musim 2019-2020.

Sebelum melanjutkan karier di basket profesional Asia, Thibodeaux pernah bermain di dalam liga-liga Eropa. Dia sempat membela klub Kyiv Basket, Balkan, kemudian Apoel BC.

Perjalanannya di kompetisi basket Timur Tengah dimulai sejak 2022 pada saat bergabung untuk klub Al Manama, sampai pada akhirnya Al-Ahli memintanya bergabung dan juga tampil pada Basketball Champions League Asia 2024.

Kedatangan Thibodeaux ke Solo diharapkan mampu mendongkrak performa Kesatria teristimewa untuk mencapai level permainan yang digunakan lebih tinggi tinggi.

Kesatria akan tampil dalam sesi playoff bersatu tujuh tim terbaik ke IBL 2024. Kesatria saat ini menyisakan tiga pertandingan untuk musim reguler.

Artikel ini disadur dari Kesatria datangkan pemain runner-up BCL Asia jelang playoff

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button