Olahraga

Grace Evi Ekawati masuk bursa calon Ketum PP Perbasi

Surabaya – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Nusantara (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati masuk di bursa calon Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Perbasi usai kegiatan pra-Musyawarah Nasional (Munas) dalam Jakarta.

 
"Kalau saya baru dengar ini, jikalau memang benar diamanahi itu saya Insya Allah siap mengemban amanah itu (ketua PP Perbasi)," ucap wanita yang akrab disapa Mama Evi pada waktu ditemui wartawan pasca pengaktifan Asean University Games (UAG) pada Unesa, Selasa (25/6) malam.
 
Mama Evi menyatakan apabila memang benar diberikan amanah untuk progresif di bursa Ketua Umum PP Perbasi dirinya siap memberikan beberapa pembaharuan untuk memajukan basket Indonesia.
 
"Tapi pendaftaran juga masih jauh, cuma memang sebenarnya ketua umum harus miliki pengembangan yang digunakan bagus untuk bola basket ke Indonesia" ucapnya.
 
Mama Evi menjelaskan, ada asal yang digunakan harus dipenuhi jikalau forward pada pemilihan Ketum PP Perbasi, yakni harus mengantongi dukungan minimal 15 Pengprov di seluruh Indonesia.
 
"Saya sempat dihubungi memang sebenarnya serupa teman-teman, khususnya juga dari pengurus kota ke Jatim untuk progresif sebagai salah satu tokoh Basket Jawa Timur di dalam kancah Nasional," tuturnya.
 
Meskipun begitu, Mama Evi ingin fokus terlebih dahulu untuk memulai pembangunan Basket di dalam Jatim.
 
"Jika memang benar diberikan tanggung jawab saya telah siap," kata wanita yang tersebut juga pribadi pengusaha perusahaan pada Jatim tersebut.
 
Sepak terjang Mama Evi di dalam Jawa Timur sangat bagus dengan memberikan perhatian penuh dengan perkembangan bola basket di Jawa Timur.
 
Beberapa terobosan yang mana sudah ada dikerjakan untuk memajukan basket ke Jatim patut diacungi jempol.
 
Bahkan dirinya rela merogoh kocek pribadi untuk menghidupkan even bola basket ke 38 kabupaten dan juga kota ke Jatim.
 
Tak semata-mata itu, Mama Evi juga terus memegang teguh peraturan terkait izin mengadakan kompetisi secara gratis terhadap pengurus Pengkab lalu Pengkot Perbasi di dalam Jatim.
 
"Karena kami harus menegakkan peraturan yang dimaksud itu semua untuk perkembangan Jawa Timur, terlebih untuk melindungi atlet," ucap Mama Evi.

Dengan langkah yang mana ditempuhnya, menciptakan perkembangan bola basket dalam Jatim cukup berprogres lalu terlihat dari banyaknya pemain basket Timnas Negara Indonesia berasal dari wilayahnya.

Artikel ini disadur dari Grace Evi Ekawati masuk bursa calon Ketum PP Perbasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button