Olahraga

Atlanta Hawks pilih Zaccharie Risacher pada urutan satu NBA Draft 2024

Ibukota Indonesia – Atlanta Hawks memilih pemain forward Zaccharie Risacher sebagai pilihan pertama pada NBA Draft 2024, sekaligus menandai tahun kedua berturut-turut pemain jika Prancis terpilih di first pick Draft NBA.

Risacher merupakan salah satu dari tiga pemain Prancis yang dipilih pada enam besar Draft NBA 2024, mengikuti jejak rekan senegaranya, Victor Wembanyama, yang juga berubah menjadi pilihan pertama pada Draft NBA 2023 lalu dipilih oleh San Antonio Spurs.

Risacher juga berubah jadi pemain internasional keempat yang mana diambil dengan pilihan pertama sepanjang sejarah NBA Draft, setelahnya Wembanyama pada 2023, Andrea Bargnani selama Italia pada 2006 yang digunakan dipilih Toronto Raptors, kemudian pemain center pengisi Hall of Fame Yao Ming yang dipilih Houston Rockets pada 2002.

"Ini adalah berkah," kata Risacher mengutip ESPN. "Sangat menyenangkan. Ada banyak perasaan dan juga emosi pada waktu ini. Saya bukan tahu harus berkata apa, tetapi ini benar-benar istimewa. Saya sangat diberkati."

Risacher yang mana masih berusia 19 tahun, bermain untuk JL Bourg pada liga LNB Elite Prancis musim sesudah itu kemudian rata-rata mencetak 11,1 poin juga 4,0 rebound dalam kompetisi EuroCup juga liga Prancis.

Dia adalah putra pemain bola basket profesional Prancis, Stephane Risacher, yang tersebut mengungguli medali perak dengan pasukan nasional Prancis di dalam Olimpiade 2000.

"Saya sangat bersemangat tentang apa yang dimaksud akan terjadi," kata Risacher. "Saya hanya sekali ingin melakukan yang tersebut terbaik untuk membantu tim. Saya merasa bisa saja membantu banyak. Saya siap melakukan apa pun untuk mampu bermain sama-sama para pemain hebat tersebut."

Forward setinggi 2 meter ini menunjukkan kemampuan luar biasa selama proses draft. Atlanta yang digunakan memenangi undian pilihan urutan pertama menggunakan hak pilihnya untuk mengambil Risacher.
 


Selanjutnya: Risacher akan bergabung

Artikel ini disadur dari Atlanta Hawks pilih Zaccharie Risacher di urutan satu NBA Draft 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button