Lifestyle

Tips mengolah daging sapi agar lembut juga empuk

Ibukota Indonesia – Koki selebritas Devina Hermawan memberikan tips untuk mengolah daging sapi agar lebih banyak empuk kemudian lembut, teristimewa untuk bagian daging yang tersebut berserat kasar yang digunakan dapat berubah menjadi inspirasi untuk mengolah daging pada waktu perayaan Idul Adha.

“Kalau mengolah daging yang berserat kasar kita sanggup marinasi dengan (teknik) velveting atau taburkan tepung kemudian putih telur, itu gaya Chinese style, kedua dipresto di waktu yang lama itu sebenarnya sesuatu yang kita telah rutin lakukan,” kata Devina ketika ditemui media di konferensi pers Kitchenette Kitchen Takeover di dalam Jakarta, Jumat.

Koki alumni kompetisi memasak Master Chef Negara Indonesia ini mengatakan, daging dengan potongan brisket atau sandung lamur sanggup berubah jadi pilihan sebab daging ini cenderung memiliki zat yang mana berimbang antara lemak kemudian serat daging sehingga menjadikan daging ini lebih banyak lembut.

Ia juga mengutarakan selain metode memasak yang mana tepat, di memilih daging juga harus diperhatikan karakteristik dan juga perbedaan bagian potongan yang dimaksud menentukan lembut tidaknya suatu daging. Misalnya prime cut atau has di seperti tenderloin, sirloin atau rib eye adalah salah satu potongan daging yang lembut dikarenakan tidak bagian tubuh sapi bergerak juga tiada mempunyai otot yang digunakan keras. Sementara untuk bagian paha memang benar sedikit lebih lanjut keras sebab ada otot lalu bagian yang disebutkan merupakan bagian terlibat dari sapi.

Selain itu perhatikan juga daging yang disebutkan apakah lokal atau impor untuk menentukan kelembutan daging sapi.

“Kalau prime cut bisa jadi dimasak sebentar, contoh has pada kita oseng masih sanggup dimasak jadi empuk, kalau daging lokal misal sandung lamur serta lain-lain memang sebenarnya triknya harus dimasak lama atau dipotong sangat tipis,” katanya.

Tips lainnya adalah jikalau memasak dengan presto, begitu daging di fase vakum diamkan selama 45 menit sampai satu jam. Gunakan teknik merendam daging ke kecap asin Negeri Matahari Terbit atau metode chasu yang tersebut telah diberi bumbu pelengkap agar rasa daging berubah jadi tambahan balance kemudian bumbu meresap. Setelah seharian disimpan, daging bisa saja dimasak keesokan harinya kemudian akan menciptakan daging yang mana ekstra empuk.

Artikel ini disadur dari Tips mengolah daging sapi agar lembut dan empuk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button