Olahraga

Messi tentang Bakatnya: Aku Terlahir seperti Ini adalah oleh sebab itu Tuhan Memilihku

Jakarta

Lionel Messi bicara masalah bakat sepakbolanya yang digunakan spesial. Bintang Argentina itu mengatakan bakatnya ini oleh sebab itu Tuhan yang memilih.

Messi tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain paling berbakat yang digunakan pernah ada pada planet sepakbola. Gelar juaranya sudah ada lengkap.

Trofi individualnya pun berderet-deret. Ia menang Ballon d’or delapan kali, paling banyak di dalam antara pesepakbola lain di sepanjang sejarah.

“Sangat jelas buatku kalau aku terlahir seperti ini dikarenakan Tuhan memilihku,” ujar Messi pada siniar Juan Pablo Varsky seperti dikutipkan ESPN.

“Itu adalah bakat yang mana diberikan kepadaku. Aku mencoba memanfaatkannya, aku melakukan segalanya untuk memaksimalkannya. Kenyataannya adalah, walau aku melakukan berbagai hal, aku tiada melakukan apa pun untuk berubah jadi pemain seperti pada waktu aku masih kecil.”

ADVERTISEMENT

Messi memulai kariernya ke Newell’s Old Boys sebelum gabung akademi Barcelona di usia 13 tahun. Ia sempat tidaklah menyadari kalau dirinya spesial.

“Dari yang digunakan dikatakan kepadaku, aku selalu berbeda. Orang-orang datang untuk menontonku. Aku bukan menyadarinya, tapi semakin dewasa aku semakin memahaminya. Aku tidaklah tahu persis kapan aku menyadarinya,” ucap Messi.

“Waktu aku umur tiga atau empat tahun, aku tiada tahu perihal Piala Planet serta semua peringkat juara yang mana diperebutkan. Aku cuma main akibat aku cinta bola … itu hobiku. Aku menghabiskan waktuku dengan menendang (bola) serta mencari seseorang untuk diajak bermain.”

“Aku terlahir dengan ini. Aku cinta sepakbola, seperti sebagian besar pemukim Argentina, dari masih sangat kecil. Aku selalu mencoba bersenang-senang, seperti yang dimaksud aku lakukan sejak awal,” kata Lionel Messi.

Messi Dipastikan Absen Bela Argentina Gegara Cidera

Messi Dipastikan Absen Bela Argentina Gegara Kecelakaan


(nds/krs)

Artikel ini disadur dari Messi soal Bakatnya: Aku Terlahir seperti Ini karena Tuhan Memilihku

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button