Nasional

Optimistis Prabowo-Gibran Bisa Meraih kemenangan Sekali Putaran, Qodari Beber Sejumlah Fakta

Wanderviews.com – Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari mengaku semakin yakin pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul sekali putaran. 

Dia punya beberapa alasan mengenai hal itu. “Sekali putaran itu peluangnya lebih besar besar terjadi ketimbang tidak ada terjadi kalau bahasa saya, itu level of confidence saya ini mampu terjadi 70 persen. 30 persennya lagi harus diusahakan,” ucapannya dikutipkan dari YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia, Mulai Pekan (15/1/2024). 

Qodari menyampaikan, keyakinan yang dimaksud berdasarkan angka-angka yang dimaksud ditunjukkan oleh lembaga survei. Hasil yang disampaikan Indikator Politik Indonesia misalnya, memang sebenarnya angkanya masih 46,9 persen. Namun masih ada sekitar 7-8 persen belum memutuskan. 

“Walaupun kalau yang digunakan belum memutuskan sekitar 7 atau 8 persen itu didistribusikan secara normal, metode atau prinsip yang diterima pada dunia statistik, maka ya separuh dari 8 persen itu kan 4 persen ditambah dengan 47 persen, kan sudah ada 51 persen,” katanya. 

Namun, katakanlah surveinya tetap memperlihatkan 46,9 persen atau absolute-nya 47 persen, itu ada kenaikan dari sebelumnya. Artinya tetap memperlihatkan ada pertumbuhan meskipun tak secepat sebelumnya. 

Selain berdasarkan hasil survei, faktor lainnya yaitu hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi), PDI Perjuangan, juga Ganjar Pranowo. 

“Sekarang antara Jokowi, PDIP, Ganjar itu makin putus. Jokowi makan siang dengan Pak Prabowo, kemudian Mas Ganjar menyatakan memang sebenarnya Pak Jokowi sudah ada berpihak untuk Pak Prabowo, yang digunakan statemen itu menurut saya blunder,” ungkapnya. 

Pernyataan tersebut, menurut Qodari, sebanding dengan mengumumkan untuk pendukungnya yang tersebut sebenarnya masih beririsan dengan penggemar Jokowi telah bersatu Probowo. 

*Isu yang dimaksud ketiga sekali putaran semakin meluas semakin sejumlah disampaikan semakin banyak diwacanakan termasuk juga oleh volunteer Pak Jokowi yang dimaksud merupakan sukarelawan lamanya Pak Jokowi,” bebernya. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button