Berita

Semangat Siswa Baru dalam Hari Pertama Sekolah, Mandi kemudian Sarapan Lebih Dini Hari

Jakarta

Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) telah mulai masuk sekolah hari ini untuk tahun ajaran 2024/2025. Para pendatang tua siswa memaparkan anaknya bersemangat untuk hari pertama sekolah.

Salah satu pendatang tua siswa bernama Mala (38) mengaku anaknya bangun tambahan pagi akibat ingin cepat-cepat mengawasi sekolah barunya. Mala adalah ibu dari Kyna Delfa (7), murid baru di SD Negeri 07 Kalibata Timur, Ibukota Selatan.

“Biasanya kan ia bangun jam 07.00 atau 08.00 WIB. Tadi beliau harus bangun jam 05.00 Waktu Indonesia Barat buat mandi kemudian siap-siap. Semangat banget anaknya,” kata Mala ditemui detikcom dalam lokasi, Awal Minggu (8/7/2024).

Mala menyampaikan anaknya sudah ada berani untuk menemui teman baru pada sekolah. Dia pun mengaku senang sebab anaknya bergerak juga mandiri.

“Udah berani banget anaknya, ngapa-ngapain udah sendiri,” kata Mala.

ADVERTISEMENT

“Saya temaninnya hari ini aja, pertama kali masuk. Besok-besok sudah ada saya antar-jemput aja,” sambungnya.

Adapula Eka (50) yang dimaksud mengaku senang meninjau anaknya bersemangat untuk sekolah. Eka adalah ibu dari Andira (7), murid baru lainnya pada SD Negeri 07 Kalibata Timur.

“Senang banget ngelihat anak tadi pagi semangat. Dia kan biasanya kalau pagi tuh jarang mau makan, tapi tadi pagi ia yang dimaksud minta sarapan cepat-cepat,” Eka bercerita tentang anaknya.

Eka senang dengan sekolah baru anaknya. Menurut Eka, anaknya berhasil masuk sekolah yang digunakan bagus walaupun was-was lantaran harus naik-turun tangga.

“Senang banget sanggup masuk sekolah ini. Kan kayak sekolah percontohan kan,” kata Eka.

“Paling aku agak waswas akibat kelasnya ia harus naik tangga, tapi tadi kata gurunya aman kok engga papa,” lanjutnya.

Eka akan menemani anaknya di tiga hari pertama bersekolah. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari sekolahnya.

“Tiga hari pertama aku temenin. Dari MPLSn-nya soalnya boleh ke tiga hari pertama, sisanya antar-jemput aja atau tungguin pada luar,” ucapnya.

MPLS di SD Negeri 07 Kalibata Timur akan diwujudkan selama dua minggu. Kepala Sekolah Usep Suprapto (56) menyampaikan rentang waktu yang disebutkan sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan.

“MPLS kita lakukan selama dua minggu, sesuai dengan ketentuan dari dinas,” ucap Usep Suprapto.

(zap/zap)

Artikel ini disadur dari Semangat Siswa Baru di Hari Pertama Sekolah, Mandi dan Sarapan Lebih Pagi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button