Olahraga

PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport di PON 2024

DKI Jakarta – Pengurus Besar Esports Indonesi (PB ESI) berada dalam mempersiapkan desain arena pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

"Persiapan cabang olahraga esports untuk PON 2024 Aceh-Sumatera Utara hingga ketika ini telah sampai tahap desain venue tanding," kata technical delegate esports untuk PON XXI Stanley Tjia untuk ANTARA melalui instruksi instan di dalam Jakarta, Senin.

Stanley mengungkapkan pendaftaran atlet sudah pernah diwujudkan oleh Komite Olahraga Nasional Nusantara (KONI) area masing-masing sesuai rekomendasi ESI provinsi.

"Pendaftaran atlet ini adalah langkah dari long list menjadi short list ke mana para atlet yang dimaksud terpilih dari hasil Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang mana diselenggarakan per individu provinsi," ujar Stanley.

"PB ESI akan terus bekerjasama dengan ESI provinsi, khususnya dengan ESI Sumatera Utara, di dalam mana kami terus melakukan koordinasi lalu visitasi area guna menyukseskan pertandingan esports pada PON 2024 XXI Aceh-Sumatera Utara."

Senada dengan Stanley, Wakil Kepala Area I Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Negara Indonesia (KONI) Puang Syamsudin yang tersebut telah lama melakukan kunjungan arena pertandingan esport mengatakan arena pertandingan sudah tersedia.

"Kemarin kita sudah ada CDM Meeting II juga technical delegate esports telah berkunjung ke sana, dan juga meninjau venue-nya, kebetulan di dalam hotel, juga telah oke. Mereka tinggal koordinasi mengenai kesiapan misalnya keinginan untuk bertanding, peralatan, juga lain-lain," kata Puang terhadap ANTARA belum lama ini.

"Dalam bulan depan ini sudah ada selesai semua, tinggal konsep pertandingan, sebab pertandingan dibuka tanggal 8 September, jadi merekan telah siap semua."

Mengenai jaringan yang digunakan bermetamorfosis menjadi tumpuan dasar penyelenggaraan pertandingan esport, Puang menyatakan ketersediaan jaringan disiapkan oleh Kementerian Komunikasi juga Informatika.

Puang juga menyatakan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) turut menyiapkan ketersediaan jaringan telekomunikasi.

PON Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada 8-20 September. Esports dilombakan pada 13-19 September 2024.

Artikel ini disadur dari PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport dalam PON 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button