Entertainment

Prestasi Terbaru Enhypen yang Akan Konser ke Jakarta: Duduki Peringkat 2 Billboard 200

JakartaENHYPEN berhasil menduduki peringkat 2 dalam deretan chart album Billboard Top 200 dengan album terbarunya bertajuk Romance:UNTOLD untuk edisi 27 Juli 2024. Pencapaian yang disebutkan melengkapi pencapaian sebelumnya sebagai rekor perdagangan tertinggi untuk album yang tersebut sebanding pada antara semua album mereka. Menurut Hanteo Chart, album ini terjual 2.344.749 kopi ke pekan pertama sejak hari perilisannya yang jatuh pada Jumat, 12 Juli 2024.

Billboard mengumumkan pencapaian ENHYPEN melalui website resminya pada 21 Juli 2024. Album penuh kedua ENHYPEN yang digunakan berisi sembilan lagu itu, terjual sebanyak-banyaknya 117.000 kopi dengan 7.000 unit SEA, perdagangan dikonversi dari jumlah agregat streaming sehingga menduduki puncak tangga lagu ‘Top Album Sales’. 

Sekilas tentang album Romance: Untold

Di di sebuah wawancara eksklusif dengan Billboard, leader ENHYPEN, Jungwon mengungkapkan lagu utama berjudul ‘XO (Only If You Say Yes)’ dari album Romance: UNTOLD yang memang benar miliki konsep berbeda dari lagu-lagu yang digunakan telah dilakukan dirilis sebelumnya. Lagu itu juga diproduseri oleh pelantun ‘Golden Hour’, JVKE.

“Sebelumnya, lagu kami menampilkan sisi kuat kemudian gelap dari kami. Kali ini, kami ingin mengungkapkan lebih lanjut banyak sisi kami sebagai “pacar”,” ucap Jungwon, mewakili keenam anggotanya yang terdiri dari Heeseung, Jake, Jay, Sunghoon, Sunoo lalu Niki.

Menurut Jungwon, konsep keseluruhan lagu itu bernuansa romantis. Ini adalah yang tersebut bermetamorfosis menjadi salah satu pertimbangan pada menentukan judul album. “Seperti judul albumnya, single utama ini memberikan kesan yang tersebut sangat romantis. Karena itulah album ini diberi judul ROMANCE:UNTOLD. Manisnya dapat kamu rasakan kan? Kami harap kamu mengapresiasinya!” kata Jungwon.

Album penuh kedua setelahnya 2021 berikutnya merilis DIMENSION:DILEMMA yang disebutkan menjadi album di mana seluruh anggota ENHYPEN berpartisipasi pada menulis lirik, mengarang, serta memproduksi. Hal ini memberi kesempatan untuk para ENGENE (sebutan penggemar ENHYPEN) untuk mengenal karakter bermusik dari tiap anggota secara lebih tinggi dalam. 

ENHYPEN siap penghargaan konser dalam Jakarta

Sementara itu, ENHYPEN akan mengadakan konser tunggal sebagai rangkaian dari tur globus mereka bertajuk “ENHYPEN World Tour ‘Fate Plus’ in Jakarta”‘. Konser yang disebutkan akan dilakukan dalam ICE BSD City Hall 1-2 pada Hari Sabtu lalu Ahad, 17-18 Agustus 2024. 

“ENHYPEN WORLD TOUR “FATE PLUS” IN JAKARTA, Hari Sabtu & Minggu, 17-18 Agustus 2024 di ICE BSD City Hall 1-2. ENGENE Indonesia! Penantiannya telah berakhir! @ENHYPEN akan menyelenggarakan konser pertama mereka itu di DKI Jakarta pada bulan Agustus mendatang,” tulis Mecimapro selaku promotor konser beberapa waktu lalu.

BILLBOARD | ALLKPOP 

Pilihan editor: Belum Dapat Tiket Konser ENHYPEN, Siap-siap War, Tiket General Sales Dijual Sore Ini!

Artikel ini disadur dari Prestasi Terbaru Enhypen yang Akan Konser di Jakarta: Duduki Peringkat 2 Billboard 200

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button