Entertainment

John Legend, Finneas hingga Cardi B Tanggapi Keputusan Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 2024

Jakarta – Beberapa selebritas Hollywood menanggapi mundurnya Joe Biden dari pencalonan presiden Amerika Serikat tahun ini. Di antaranya adalah aktris dan juga produser film Jamie Curtis, aktor kemudian komedian Billy Eichner, aktris Chloe G. Moretz, hingga selebritas dari kalangan musisi seperti John Legend dan juga Finneas. 

Joe Biden yang saat ini menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon presiden Amerika Serikat, pada Mingguan 21 Juli 2024 waktu Amerika Serikat. Padahal sebelumnya ia berniat meraih kemenangan pilpres yang dimaksud akan berlangsung 5 November mendatang. Biden mengemukakan pengunduran diri ini demi kepentingan terbaik Partai Demokrat juga negara. 

Mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama memuji kebijakan Joe Biden yang digunakan penuh pertimbangan itu. Dan, rupanya, respons mirip juga banyak terdengar dari selebriti Hollywood. 

Reaksi selebriti Hollywood

Seperti dilansir dari ET Online, Jamie Lee Curtis memberikan tanggapannya melalui akun Instagram pribadinya. TUHAN MEMBERKATI ANDA @joebiden menghadapi KEPEMIMPINAN, KEBAIKAN DI BAWAH TEKANAN, KEKUATAN, dan juga KETAHANAN Anda! Negaramu BERTERIMA KASIH ATAS JASAMU!” tulisnya pada pernyataan foto yang digunakan menunjukkan figur belakang Biden yang mana diambil oleh fotografer Drew Angerer.

Aktris Chloe G. Moretz mengunggah kembali pernyataan pengunduran diri Biden di Instagram Story-nya. Di bawahnya, mantan kekasih Brooklyn Bekham itu menuliskan, “jembatan kita menuju kelanjutan Amerika, Presiden Biden,” disertai emotikon hati berwarna putih.

Pujian John Legend juga pilihannya

Penyanyi John Legend juga turut menyuarakan tanggapannya. Pelantun “All of Me” ini menulis dua paragraf panjang yang tersebut berisi daftar prestasi Biden selama ia menjabat bermetamorfosis menjadi Presiden Amerika Serikat kemudian alasan mengapa sebenarnya Biden pantas untuk menjabat untuk periode yang tersebut akan datang.

Menurutnya, Joe Biden telah lama menyebabkan kemajuan yang dimaksud nyata serta paling penting di hidupnya bahkan sejak periode pertama ia memimpin, khususnya mengenai segala aspek yang mana terdampak pandemi COVID-19. Termasuk jasa Biden di meringankan banyak beban warga dari sudut pandang ekonomi lalu sosial.

“Dia membantu kita mencapai pemulihan yang digunakan paling kuat dari pandemi ini dibandingkan negara manapun ke dunia, berinvestasi pada infrastruktur kita, lalu sejauh ini merupakan penanaman modal terbesar pada memerangi pembaharuan iklim yang pernah ada di negara kita,” tulisnya.

Meski begitu, ia tetap menyokong segala kebijakan Biden. Suami Chrissy Teigen itu bahkan menyatakan siap untuk bergabung di upaya menggagalkan kebangkitan Trump. “Saya sangat siap bekerja untuk membantu menyatukan koalisi pro-demokrasi untuk menolak Proyek 2025 Trump yang digunakan otoriter kemudian menindas,” tulisnya. 

Tentunya, John Legend juga mengungkapkan keberpihakannya kemudian dengan terang-terangan menyatakan akan mimilih Kamala Harris yang dimaksud dipilih untuk menggantikan Biden. “Dia siap untuk laga ini kemudian saya bersemangat untuk membantunya dengan cara apa pun yang digunakan saya bisa,” tulisnya pada bagian akhir.

Penghormatan Finneas lalu reaksi Cardy B

Kakak laki-laki Billie Eilish, Finneas, juga tidaklah melewatkan kesempatan kemudian menyuarakan pendapatnya.“Saya mengawasi seseorang pada waktu ini mengutamakan warga lain kemudian nilai tukar diri mereka, serta untuk itu, saya sangat menghormatinya,” tulisnya di bawah foto keluarganya dengan sang presiden.

Melalui akun X, aktris lalu penyanyi Barbra Streisand merasa bersyukur dengan pencapaian demokrasi dalam masa pemerintahan Joe Biden.“Joe Biden akan tercatat pada sejarah sebagai penduduk yang mencapai prestasi signifikan di 4 tahun masa jabatannya. Kita patut bersyukur melawan penegakan demokrasi kita,” tulisnya. 

Sedikit berbeda dengan Cardi B. Melalui platform digital yang mana sama, rapper ini mengunggah ulang video dirinya yang mengomentari kinerja buruk Biden berhadapan dengan Trump pada debat ke Atlanta pada akhir Juni.

Pelantun “WAP” ini terang-terangan memperkuat Kamala Harris. “AHAHAHAHA APA AKU BILANG, KAMALA SEHARUSNYA MENJADI kandidat 2024…. JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN SAYA!!!!!!!” tulisnya.

ETONLINE | BILLBOARD 

Pilihan editor: Buang Sampah, Cara Rihanna Rayakan Pelantikan Joe Biden

Artikel ini disadur dari John Legend, Finneas hingga Cardi B Tanggapi Keputusan Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button