Entertainment

Jimin BTS Raih Sertifikasi Gold RIAA hingga Duduki Tiga Besa ke Global Digital Artist Ranking

JakartaJimin BTS mendapatkan sertifikasi gold dari Recording Industry Association America atau RIAA. Selain itu beliau menduduki kedudukan ketiga di Global Digital Artist Ranking pasca sempat mengalahkan Eminem, yang tersebut berada pada tempat kedua. 

Jimin meraih popularitas yang tersebut besar ke lingkungan ekonomi musik Amerika Serikat. Lagu pra-rilis “Set Me Free Pt. 2” dari album solo pertamanya, FACE, terjual lebih besar dari 500 ribu unit dalam Amerika Serikat. Berkat nomor transaksi jual beli yang dimaksud beliau mendapatkan sertifikasi RIAA.

Lagu “Set Me Free Pt. 2” memadukan koreografi yang mana intens dengan pendapat khas Jimin. Saat ini lagu yang dimaksud telah lama melampaui 151 jt penayangan di dalam YouTube serta melampaui 372 jt streaming ke Spotify, pada waktu 1 tahun 4 bulan sejak dirilis.

Selain lagu itu, Album FACE berubah jadi album non-Inggris (Korea) pertama oleh artis solo Asia yang tersebut terjual tambahan dari 500 ribu unit juga menerima sertifikasi RIAA Gold pada tanggal 5 Juli lalu. Sedangkan lagu “Like Crazy” yang digunakan telah lama terjual lebih lanjut dari 1 jt unit pada Agustus 2023, menerima sertifikasi Platinum pada bulan Desember sebab keterlambatan pengajuan agensi.

Tak hanya saja itu, lagu Angel Pt. 2 yang menjadi lagu tema utama film Fast & Furious 10,  juga terjual tambahan dari 500 ribu unit pada Amerika Serikat. Jimin juga mencetak rekor baru dengan tiga lagu solonya yang dimaksud di antaranya di album BTS, “Lie, “Serendipity”, lalu “Filter” yang tersebut meraih 500 ribu unit penjualan. 

Mengalahkan Eminem

Sementara itu pada Global Digital Artist Ranking yang digunakan mencakup sistem seluruh bumi seperti Spotify, YouTube, iTunes, Apple Music serta Shazam, Jimin sempat menduduki kedudukan kedua pasca Taylor Swift pada 20 Juli 2024. Dia sempat mengalahkan Eminem yang berada di dalam tempat ketiga. Namun peringkatnya turun ke tempat ketiga pada 21 Juli 2024.

Popularitas Jimin semakin menanjak pasca merilis album solo kedua MUSE, pada 19 Juli lalu. Di hari perilisannya ia mendapatkan sekitar 26.2 jt streaming ke Spotify. Dia mencetak rekor streaming terbanyak untuk album K-pop tahun 2024 serta masuk ke kedudukan 10 di chart Global Daily Top Artist Spotify. Selain itu beliau juga berhasil naik ke sikap 59 pada US Top Artist Chart, lebih besar tinggi dari Bruno Mars serta Justin Bieber. 

Lagu utama “Who” menduduki puncak tangga lagu iTunes Tops Songs ke lebih besar dari 112 negara pada hari perilisannya. Bahkan secara bersamaan menduduki puncak tangga lagu Tops Songs iTunes seluruh dunia kemudian Tops Songs iTunes Eropa. Video musiknya sempat menduduki sikap puncak pada Global Daily Top Music Video Chart Youtube.

STAR NEWS KOREA

Pilihan editor: Album Kedua Belum Dirilis, Jimin BTS Cetak Sejarah Baru di iTunes

Artikel ini disadur dari Jimin BTS Raih Sertifikasi Gold RIAA hingga Duduki Tiga Besa di Global Digital Artist Ranking

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button