Entertainment

Di Batam Zoo Paradise, Wisatawan Bisa Lihat Domba Shaun the Sheep hingga Burung Emu Australia

Batam – Liburan ke Batam Zoo Paradise, wisatawan tak hanya saja menyaksikan segera serta berinteraksi dengan hewan lokal, tetapi juga terdapat beragam jenis hewan luar negeri di kebun binatang satu ini. Seperti hewan Alpaka, Capybara dan juga burung Emu yang tersebut didatangkan dengan segera dari beragam negara.

Pengunjung juga mampu berinteraksi dengan segera mulai dari memegang, berpelukan hingga selfie dengan hewan-hewan tersebut. Setidaknya terdapat 30 jenis hewan berbeda dalam Batam Zoo Paradise.

Alpaka dari Amerika Selatan yang digunakan terdapat dalam Batam Zoo Paradise, Batam. TEMPO/Yogi Eka Sahputra

Alpaka lalu Kapibara dari Amerika Selatan

Alpaka lalu Kapibara merupakan dua hewan yang tersebut didatangkan pengelola Batam Zoo Paradise dari Amerikan Serikat langsung. Kedua hewan ini kemudian berubah menjadi ikonik kebun binatang yang terdapat dalam Kawasan Ocarina Batam Center tersebut.

Terlihat hewan Alpaka hanya saja diam pada waktu beberapa pengunjung mencoba merangkul untuk berfoto. Selain mempunyai leher panjang, Alapaka juga miliki bulu yang mana lembut. Beberapa sumber menyebutkan bulu Alpaka juga dijadikan komponen membaut benang sutra.

Burung kaka tua yang digunakan terdapat dalam Batam Zoo Paradise, Batam. TEMPO/Yogi Eka Sahputra

Asisten Manager Batam Zoo Paradise Eko mengatakan, jenis hewan Alpaka merupakan ikonik di Batam Zoo Paradise. “Karena hewan ini hanya saja bisa saja dijumpai dalam tempat asalnya di Amerika Selatan, inilah menariknya, selain itu juga ada Kapibara, sama-sama dari Amerika Selatan juga,” kata Eko.

Menurut Eko, keberadaan Alpaka serta Kapibara ini adalah satu-satunya di Sumatera. Tidak hanya saja sanggup berfoto, pengunjung juga mampu memberi makan Alpaka “Tapi makanan, Alpaka ini khusus yaitu rumput kering timothi yang mana juga dikirim dari luar negeri,” katanya.

Burung Emu Australia yang dimaksud terdapat dalam Batam Zoo Paradise, Batam. TEMPO/Yogi Eka Sahputra

Begitu juga dengan Kapibara, dikutipkan dari Wekepedia, Kapibara atau kapibara besar merupakan jenis hewan pengerat terbesar yang digunakan masih ada dalam globus yang digunakan merupakan anggota genus Hydrochoerus. Kapibara merupakan hewan asli area tropis serta lembap pada Amerika Selatan. 

Setidaknya ke Batam Zoo Paradise terdapat beberapa ekor hewan Kapibara ini. “Kita juga mempelajari perilaku hewan, yang digunakan nantinya akan berpengaruh terhadap status stadion kemudian makanan,” kata Eko.

Sugar Glider yang dimaksud terdapat di Batam Zoo Paradise, Batam. TEMPO/Yogi Eka Sahputra

Ada Burung Terbesar Kedua Dunia

Selain itu ada juga burung Emu dari Australia di Batam Zoo Paradise. Burung ini kata Eko, merupakan burung terbesar kedua di dalam dunia, pasca burung unta. Tingginya sekitar 190 centimeter juga berat 55 kilogram. “Disini juga ada Shaun the Sheep,” kata Eko sambil menunjukan kadang domba yang dimaksud mirip karakter pada serial televisi Shaun the Sheep.

Jenis binatang lainnya yang terdapat di dalam Batam Zoo Paradise, seperti beragam jenis burung, mulai burung hantu, burung kaka tua, burung jambul kuning, burung macau. Ada juga higuana, tupai, berang-berang, kura-kura, sugar glader (possum layang), kuda poni, hingga ikan hias.

Pilihan editor: Wisata Pantai Teluk Mata Ikan Batam Tercemar Proyek Pembangunan PDN Kominfo

Artikel ini disadur dari Di Batam Zoo Paradise, Wisatawan Bisa Lihat Domba Shaun the Sheep hingga Burung Emu Australia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button