Otomotif

Hal ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

INFO OTOMOTIF – Mazda akan memajang jajaran lengkap model SUV di Gaikindo Tanah Air International Auto Show atau GIIAS 2024. Salah satunya adalah flagship Mazda CX-60 dengan dua varian Kuro Edition kemudian Elite Edition.

Brand premium jika Negeri Sakura ini menegaskan bahwa Mazda CX-60 menghadirkan sensasi berkendara yakni The Perfect Jinba-Itai khas Mazda. Memungkinkan pengendara bisa jadi mengeksplorasi SUV ini bagai mobil sport, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil juga pengemudi.

Adapun ideologi Jinba-Ittai telah lama berprogres selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan juga memikat para penggemar mobil di dalam seluruh dunia. Jinba-Ittai juga telah terjadi berubah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda di pengembangan beraneka model kendaraan, khususnya pada aspek keselamatan dan juga kenyamanan.

Seperti jajaran mobil modern Mazda yang digunakan mengedepankan desain Kodo Design, Mazda CX-60 hadir dengan eksterior yang tersebut elegan lalu miliki lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya lalu bayangan natural di dalam sekelilingnya (Utsoroi), memproduksi warna-warna premium Mazda CX-60 terlihat lebih lanjut indah kemudian dinamis.

Terinspirasi oleh elemen organik kemudian juga pergerakan kaligrafi Jepang, lekukan bodi Mazda CX-60 dibuat lebih besar halus dari bawah ke menghadapi untuk menyelaraskan keindahan alam dan juga planet pengendaranya. Serta penataan tombol fasilitas yang mana minimal menambah sisi elegan lalu mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma).

DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, lalu alam sekitar. Mazda mengamati pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seseorang seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang digunakan menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”.

Bentuk Noble Toughness menegaskan CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang tersebut luar biasa.

Hal ini dalam tampilkan melalui bonnet panjang Mazda CX-60 untuk menempatkan mesin kuat 6 silinder segaris. 

Sebagai informasi bahwa mesin Mazda CX-60 berkapasitas 3.300 cc didukung Twin Scroll Turbo, miliki tenaga sebesar 284 hp dan juga torsi 450 Nm. 

Mazda CX-60 juga sudah ada menerapkan teknologi elektrifikasi M-Hybrid Boost dalam bentuk 48V Mild Hybrid System. Menjadikan kinerja mesin lebih tinggi ringan dan juga mobil lebih besar responsif dan juga berdampak pada efisiensi material bakar. Penempatan mesin longitudinal, menyebabkan motor listrik dapat ditempatkan di dalam antara mesin dan juga transmisi, yang mana berarti motor dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi otomatis Mazda CX-60 menggunakan teknologi terbaru 8 percepatan tanpa torque converter yang digunakan mengintegrasikan sebuah motor listrik kecil. Perpindahan percepatan bermetamorfosis menjadi lebih besar halus dan juga singkat, hal inilah yang digunakan menimbulkan Mazda CX-60 lebih lanjut responsif menyalurkan ke roda belakang.

Mazda menyodorkan dua pilihan terhadap konsumen di Nusantara yakni Elite Edition dan juga Kuro Edition yang memiliki perbedaan lalu ciri khas sesuai selera konsumen.

Mazda CX-60 Elite Edition lebih besar menekankan emosi urban menggunakan grille depan dengan desain vertikal yang dimaksud dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan emosi yang tersebut elegan, juga pelek 20 inci dengan finishing diamond-cut menyempurnakan dari sisi eksterior.

Pilihan kedua untuk konsumen adalah Kuro Edition yang dimaksud lebih lanjut memancarkan emosi sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, juga pengaplikasian pelek 20 inci dibalut kelir gloss black.

Mazda CX-60 mempunyai layanan Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang digunakan memberikan keleluasan pengendara mengeksplorasi kemampuan mobil ketika menghadapi keadaan jalan. Pilihan Mode di dalam Mazda CX-60 adalah dari Normal ke Sport hingga Off-road yang tersebut dapat dipilih pengendara sesuai kebutuhan.

Salah satu fasilitas unggulan ke Mazda CX-60 adalah Kinematic Posture Control (KPC). Memastikan kendaraan terus stabil pada waktu bermanuver di tikungan kemudian meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Selama berada ke kabin, akan dimanjakan oleh material halus pilihan dari Mazda. Jok dibalut oleh Nappa Leather untuk Elite dan juga Kuro Edition. Dapat dibedakan melalui nuansa putih untuk versi Elite Edition dikombinasikan woven fabric ke bagian trim dan juga ada hiasan maple wood untuk memberikan kesan hangat.

Kuro Edition menggunakan nuansa warna two-tone warna hitam kemudian tan, dikombinasikan dengan material sama suede memancarkan emosi sporty.

Nuansa yang dimaksud menyenangkan selama berada dalam belakang kemudi Mazda CX-60, tidak ada menyebabkan cepat lelah pada waktu berkendara. Adanya Driver Personalization System, merupakan fasilitas yang dimaksud menggunakan data membesar badan pengemudi untuk mengetahui tempat letak mata, kemudian akan secara otomatis mengatur kedudukan letak mata, lalu akan secara otomatis mengatur sikap jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Layar besar dalam dasbor dalam bentuk infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, sedangkan instrumen cluster dihadirkan full TFT LCD berukuran 12,3 inci. Sedangkan ukuran heads-up display berukuran 3 kali lebih tinggi besar dari mobil Mazda lainnya. 

Ketenangan berkendara Mazda CX-60 telah didukung oleh layanan keselamatan bergerak i-Activesense dari Mazda, ke mana fitur-fitur yang disebutkan akan memonitor 360 derajat ke sekeliling kendaraan juga memberi peringatan tegas apabila terungkap adanya bahaya.

Begitu juga penumpang akan mendapatkan kesan tambahan lapang akibat pada bagian berhadapan dengan menerapkan Panoramic Roof. Ambient lighting berwarna putih di dalam doortrim depan kemudian belakang.

Bagi yang mana masih penasaran wujud aslinya Mazda CX-60 dan juga menentukan pilihan antara Elite Edition atau Kuro Edition, Anda sanggup mengunjungi GIIAS 2024. Adapun pameran otomotif akbar ini berlangsung pada ICE BSD, Tangerang, pada 17-28 Juli 2024. Booth Mazda bisa jadi disambangi dalam Hall 7.

Bertransaksi pada GIIAS 2024, konsumen Mazda akan mendapatkan voucher upgrade aksesori AutoExe. Sebagai informasi AutoExe merupakan aksesori penunjang tampilan serta performa kendaraan Mazda semakin sporty. Mendapatkan pula penawaran mendebarkan mulai dari exclusive sales deal, Mazda Curated Merchandise, serta lainnya.(*)

Artikel ini disadur dari Ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button