Internasional

negara Israel Main pada Pertarungan Sepak Bola Olimpiade Gara-gara FIFA Lakukan Ini adalah

Jakarta FIFA telah lama menunda kebijakan menghadapi proposal Palestina untuk menangguhkan negeri Israel dari kompetisi sepak bola internasional berhadapan dengan serangan brutalnya ke Wilayah Gaza yang digunakan telah terjadi menewaskan hamper 39.000 warga Palestina, mayoritas adalah perempuan dan juga anak-anak. Penundaan ini membuka jalan bagi pasukan nasional sepak bola putra negeri Israel untuk bermain pada Olimpiade Paris.

Badan sepak bola bumi yang disebutkan telah terjadi ditetapkan untuk mengambil kebijakan pada Hari Sabtu 20 Juli 2024 pada reuni badan luar biasa, pasca meminta-minta penilaian hukum independen terhadap proposal Palestina dua bulan lalu.

Keputusan itu diambil belaka empat hari sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Olimpiade, dalam mana negeri Israel tergabung di satu grup sama-sama Jepang, Mali, juga Paraguay.

Namun, FIFA mengemukakan pada Kamis bahwa merek telah lama memundurkan jadwal yang disebutkan dikarenakan “dibutuhkan tambahan berbagai waktu untuk menyelesaikan proses ini dengan hati-hati serta lengkap” – yang digunakan berarti tindakan akan diambil pasca Olimpiade selesai.

FIFA mengutarakan kedua belah pihak telah dilakukan mengajukan permintaan perpanjangan “untuk mengemukakan kedudukan masing-masing” kemudian penilaian independen sekarang akan dibagikan untuk FIFA paling lambat 31 Agustus.

Final sepak bola Olimpiade putra akan berlangsung pada 9 Agustus.

Pilihan Editor: Bela Palestina serta Tolak tanah Israel pada Olimpiade, Din Syamsuddin dkk Gelar Aksi Minggu Besok

AL ARABIYA

Artikel ini disadur dari Israel Main di Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Gara-gara FIFA Lakukan Ini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button